Kompas TV regional berita daerah

15 Narapidana Lapas Kelas 2 B Blitar Positif Covid-19

Kompas.tv - 30 November 2020, 18:57 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS. TV - 15 orang Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2 B Blitar Terkonfirmasi Positif covid 19. Menindaklanjuti hal tersebut tim gugus tugas langsung melakukan tes usap massal terhadap seluruh narapidana dan petugas lapas.

Sebanyak 15 orang narapidana yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2 B Blitar terkonfirmasi positif covid 19. Seluruh narapidana tersebut kini sedang menjalani isolasi di dalam tempat karantina yang berada di dalam lapas.

Klaster lapas ini pertama kali diketahui saat salah satu narapidana mengalami gejala klinis. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, narapidana tersebut ternyata positif covid 19 pada 24 November lalu.

Menindaklanjuti hal tersebut tim gugus tugas langsung melakukan tes usap massal terhadap 33 napi, hasilnya ada 14 orang yang terkonfirmasi positif corona. Tidak hanya itu tes usap massal kembali dilakukan kepada 60 warga binaan dan hasilnya masih menunggu.

Sementara itu tim gugus tugas kembali melakukan tes usap massal kepada seluruh petugas lapas. Ada 35 orang pegawai yang ikut dalam tes swab ini.

Pihak Lapas Kelas 2 B blitar sendiri kini telah melakukan karantina lokal dengan menggunakan satu blok tahanan untuk dijadikan tempat isolasi bagi ke 15 narapidana yang terkonfirmasi positif covid 19.

Pihak lapas juga terus berkoordinasi dengan kepolisian dan kejaksaan mengenai pemberhentian sementara penerimaan tahanan baru.

#Blitar #Lapas #Narapidana #Corona #Klaster #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x