Kompas TV nasional peristiwa

MER-C Sebut Hasil Swab Test Rizieq Shihab Sudah Keluar

Kompas.tv - 30 November 2020, 18:54 WIB
mer-c-sebut-hasil-swab-test-rizieq-shihab-sudah-keluar
MER-C menilai Wali Kota Bogor Bima Arya tidak memiliki etika dengan melakukan intervensi untuk mengetahui kondisi kesehatan Habib Rizieq Shihab. (Sumber: Istimewa.)
Penulis : Tito Dirhantoro

BOGOR, KOMPAS TV - Hasil swab test atau tes usap milik Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhamad Rizieq Shihab disebut sudah keluar. 

Demikian informasi itu disampaikan oleh Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad. Namun begitu, dia menyebut hasil tes usap Rizieq Shihab tak bisa dipublikasikan alias rahasia.

"Sudah (keluar). Hasilnya rahasia," kata Sarbini saat dikonfirmasi pada Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Penuhi Panggilan Polisi Soal Rizieq Shihab, MER-C: Wali Kota Bogor Bikin Gaduh

Sarbini menjelaskan, Rizieq Shihab menjalani tes usap Covid-19 pada saat ia dirawat di Rumah Sakit UMMI, Bogor, Jawa Barat. 

Namun demikian, Sarbini tak menjelaskan secara rinci hari dan tanggal pastinya soal tes usap pada Rizieq Shihab tersebut dilakukan.

"(Sudah) Di rumah sakit," kata Sarbini.

Terkait tes usap yang dilakukan MER-C terhadap Rizieq Shihab, Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan bahwa MER-C tidak punya kewenangan untuk melakukan swab test.

Baca Juga: Polisi Periksa Pihak RS Ummi Terkait Tes Usap Rizieq Shihab



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.