Kompas TV regional berita daerah

Taman Likuifaksi,Lahan Kerja Baru Bagi Masyarakat Sigi

Kompas.tv - 30 November 2020, 18:39 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pandemi virus korona tak selalu menjadi hambatan bagi warga di kabupaten sigi sulawesi tengah. Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemuda setempat untuk lebih kreatif dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Wisata alam menjadi tempat favorit untuk dikunjungi di saat  pandemi covid 19.

Sekelompok pemuda di sigi sulawesi tengah menyulap lahan bekas likuifaksi dari gempa 2018 lalu menjadi tempat wisata yang diberi nama taman likuifaksi. Dilokasi ini terdapat pepohonan kering akibat bencana dan tertata layaknya taman.

Dikala senja pengunjung mulai berdatangan. Mereka datang karena keunikan lokasi usai dilanda gempa dan mencari alternatif tempat wisata baru di masa pandemi.

Taman likuifaksi ini juga membawa rezki bagi para pemuda setempat. Dedi gunawan mahasiswa di kota palu mengaku merasa terbantu dengan bergabung sebagai pengelolah di taman likuefaksi.
 

Ide kreatif ini berawal dari sosok kiki palurante. Ide ini dipicu lantaran banyaknya pengangguran akibat pandemi covid 19.

Tak hanya menjadi tempat wisata alam, taman likuefaksi di desa lolu kabupaten sigi juga mendatangkan rezeki bagi warga setempat dengan bermunculannya lapangan kerja baru.

#SIGI
#TAMANLIKUIFAKSI
#PRAYFORSIGI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x