Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Makassar Kembali Melonjak

Kompas.tv - 30 November 2020, 18:31 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kasus covid-19 di makassar dalam dua pekan terakhir kembali alami lonjakan . Libur panjang pada oktober lalu disebut jadi pemicunya . Warga pun diminta untuk konsisten dalam penerapan protokol kesehatan agar kasus bisa kembali di tekan .

Upaya pemerintah untuk menekan laju covid-19 di makassar terus dilakukan . Berbagai kebijakan yang telah di ambil , mulai membuahkan hasil . Namun  sayang , pelonggaran protokol kesehatan olah warga , jadi bencana , kasus covid-19 kembali melonjak .

Lonjakan kasus terjadi dalam dua pekan terakhir . Tim satgas penanganan covid-19 makassar mencatat, meningkatnya covid-19 terjadi usai libur panjang pada bulan oktober 2020 .

Akibat libur panjang , tingkat reproduksi ataiu r-o makassar naik dan kembali ke angka satu . Padahal sebelumnya sudah nol koma tujuh dan masuk ke zona orange . Warga pun di minta tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat .

 “ kenapa bisa bigut, dua munggu lalu libur panjang.terjdainya penularan peningkatan drastis. Makasasr dua minggu terakhir naik.kita harus hatihati, lebih protektif.jangan dianggap zona orange kasusnya berkurang” ungkap ansariadi, ketua tim epidemiologi satgas penanganan covid-19 kota makassar

Kasus covid-19 di makassar bukan tak mungkin akan kembali ke zona merah , jika angka penularan terus meningkat . Kesadaran warga pun di harapkan , agar makassar tak kembali ke zona merah .

#COVID19
#ZONAORANGE
#COVID19MAKASSAR



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x