Kompas TV video cerita indonesia

[Full] Presiden Jokowi Mengutuk Keras Tindakan Terorisme di Sigi

Kompas.tv - 30 November 2020, 18:15 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengutuk keras tindakan terorisme yang terjadi di Sigi, Sulawesi Tengah, yang terjadi pada Jumat 27 November 2020.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Tidak Ada Tempat di Tanah Air bagi Terorisme

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan secara live streaming melalui channel YouTube Sekretariat Presiden, pada hari Senin (30/11/20).

"Saya mengutuk keras tindakan-tindakan di luar batas kemanusiaan dan tidak beradab yang menyebabkan empat orang saudara-saudara kita meninggal dunia dalam aksi kekerasan yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah," ujar Presiden.

Presiden mengatakan bahwa peristiwa di Sigi merupakan upaya memecah belah persatuan bangsa.

"Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah-tengah masyarakat, yang ingin merusak persatuan dan kerukunan di antara warga bangsa," lanjut Jokowi.

Presiden memberikan ucapan dukacita atas peristiwa yang merenggut korban jiwa tersebut. Presiden menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan santunan kepada keluarga korban.

"Saya menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga korban. Ini adalah tragedi kemanusiaan dan Pemerintah akan memberikan santunan kepada mereka yang ditinggalkan," ucap Presiden.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x