Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu Kendal Fasilitasi Rpid Test 2.242 Pengawas TPS

Kompas.tv - 30 November 2020, 14:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Seperti inilah   pelaksanaan  rapid tes  pengawas Tempat Pemungutan Suara atau TPS yang digelar di sejumlah titik di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mengadakan  Rapid Tes terhadap 2.242 orang Pengawas TPS, yang akan  melakukan pengawasan Pilkada serentak  9  Desember 2020 nanti. Untuk memastikan bahwa Pengawas TPS  sehat dan bebas dari  Covid-19.

Kepala  Sekretariat  Bawaslu Kabupaten Kendal, Sri Wahyuning, mengatakan, pelaksanaan  rapid test dilakukan selama  dua  hari  di masing-masing kecamatan.  Nantinya  bagi yang  reaktif akan dilakukan  Tes Swab dan jika nanti hasilnya positif maka  akan dilakukan karantina mandiri.

Pelaksanaan Rapid Tes bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kendal (DKK). Setelah sebelumnya dilakukan Penandatangan MoU (Nota Kesepahaman) antara Bawaslu Jawa Tengah dengan DKK. Kerja sama ini bersamaan dengan 21 Kabupaten/Kota yang melangsungkan Pilkada. Untuk Kabupaten Kendal Rapid Tes Pengawas TPS bekerja sama dengan DKK.

Langkah ini dilakukan agar tidak terjadi klaster penyebaran Covid-19 dari gelaran Pilkada Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

#Pilkada Serentak #Rapid Test #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x