Kompas TV nasional berita kompas tv

Positf Covid-19, Wagub DKI Jakarta Ungkap Dirinya Tertular dari Lingkungan Pekerjaan

Kompas.tv - 30 November 2020, 15:26 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif covid-19.

Sejumlah kegiatan kerap dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta, seperti menghadiri acara Maulid Nabi di Tebet, serta pemeriksaan terkait kerumunan di Polda Metro Jaya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif covid-19.

Dalam keterangan pers pemerintahan Provinsi DKI Jakarta yang diterima Kompas TV, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria diketahui melakukan dua kali tes usap pada hari kamis, 26 November 2020 lalu dengan hasil negatif.

Keesokan harinya, Wagub DKI Riza Patria kembali menjalani tes usap dan terkonfirmasi positif covid-19.

Diketaui sebelumnya, sejumlah kegiatan kerap dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta salah satunya pada 13 November  lalu dalam tayangan youtube Front TV, Riza Patria sempat mengikuti acara maulid nabi di Tebet, Jakarta Selatan yang juga dihadiri Rizieq Shihab serta Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali.

Acara itu kemudian menjadi sorotan karena banyaknya massa yang hadir sehingga tak ada jaga jarak yang merupakan salah satu protokol kesehatan covid-19.

23 November 2020, Riza Patria juga diketahui memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait kerumunan massa di Tebet dan Petamburan.

Riza saat itu diperiksa selama kurang lebih 8 jam.

Meski demikian Riza mengungkapkan dirinya tertular dari lingkungan pekerjaan di mana ada salah satu stafnya yang tertular dari klaster keluarganya.

Kini sesuai arahan dokter, Wakil Gubernur DKI Jakarta menjalani isolasi mandiri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x