Kompas TV regional berita daerah

7 Petugas KPPS Gunung Kidul Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kompas.tv - 30 November 2020, 11:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang, sebanyak tujuh petugas KPPS di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Ketujuh petugas KPPS tersebut dalam kondisi baik dan sudah mendapatkan perawatan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, sampai Jumat mencatat masih ada tujuh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil tersebut didapatkan setelah dilakukan rapid test terhadap tiga belas ribu lebih petugas KPPS di Kabupaten Gunungkidul.


Setelah mendapati adanya petugas KPPS yang terkonfirmasi positif Covid-19, KPU Kabupaten Gunungkidul langsung melakukan komunikasi dengan dinas terkait. Ketujuh petugas KPPS tersebut dalam keadaan baik dan sudah mendapatkan perawatan. Selanjutnya mereka diminta melakukan isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan berlaku.

KPU Gunungkidul terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara atau TPS pada 9 Desember mendatang, karena seluruh TPS sudah dipersiapkan protokol kesehatan ketat, mulai tempat cuci tangan, pengatur suhu, hingga sarung tangan untuk pemilih.

#Pilkada Serentak #Gunungkidul #KPPS



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x