Kompas TV internasional kompas dunia

Kematian Maradona Diselidiki, Dokter yang Menanganinya Diperiksa

Senin, 30 November 2020 | 03:52 WIB
kematian-maradona-diselidiki-dokter-yang-menanganinya-diperiksa
Leopoldo Luque, dokter spesialis syaraf yang menangani Maradona di akhir kehidupan, memberikan keterangan kepada pers setelah rumah dan kantornya di Buenos Aires digeledah polisi, Minggu (29/11/2020). (Sumber: Associated Press)

BUENOS AIRES, (KOMPAS.TV)Kematian legenda sepakbola, Diego Armando Maradona pada Rabu (25/11/2020) lalu, ternyata berbuntut panjang. Polisi menggeledah rumah dan kantor salah satu dokter yang menangani Maradona pada Minggu (29/11/2020), untuk menyelidiki kematian sang bintang.

Dalam penyelidikan, polisi menyita catatan medis Maradona sebagai bagian dari penyelidikan ini. Kematian Maradona telah menyebabkan duka yang mendalam bagi warga Argentina, juga warga dunia.

Baca Juga: Pemakaman Legenda Sepak Bola Diego Maradona

Setelah penggeledahan, ahli saraf yang menangani Maradona, Leopoldo Luque, mengatakan dia telah menyerahkan semua catatan perawatan Maradona kepada penyelidik. Selain itu, dia juga menyerahkan komputer, hard drive dan telepon selulernya.

Sambil menangis, dokter Luque bersikeras bahwa dia telah melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan nyawa Maradona, yang mengalami serangan jantung setelah menjalani operasi otak pada 3 November lalu.

“Saya tahu apa yang saya lakukan. Saya tahu bagaimana saya melakukannya. Saya sangat yakin, bahwa apa yang saya lakukan merupakan yang terbaik untuk Diego dan terbaik yang bisa saya lakukan," ujarnya seperti dikutip dari the Associated Press.

Baca Juga: Selfie dengan Jenazah Maradona, Tiga Pekerja Pemakaman Ini Dihujat

Penulis : Tussie Ayu


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:37
HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM PADA 27 JANUARI 2021 TURUN RP 2.000 MENJADI RP 956.000 PER GRAM   HARI INI, PRESIDEN JOKOWI MELANTIK DEWAN PENGAWAS LEMBAGA PENGELOLA INVESTASI (LPI) DI ISTANA NEGARA   KEMENTERIAN KELAUTAN PERIKANAN: EKSPOR PERIKANAN RI CAPAI 5,2 MILIAR DOLLAR AS ATAU RP 72,8 TRILIUN SEPANJANG 2020   PRESIDEN JOKOWI OPTIMISTIS INDONESIA AKAN JADI INDUSTRI OTOMOTIF YANG BERPENGARUH DAN DISEGANI DUNIA   PEMERINTAH TELAH MENJARING NAMA-NAMA INVESTOR UNTUK PENGEMBANGAN EKOSISTEM MOBIL LISTRIK DALAM NEGERI   SAAT INI, PEMERINTAH TENGAH FOKUS MENGGARAP INDUSTRI MOBIL LISTRIK ATAUPUN BATERAI LITHIUM DALAM NEGERI   HARI INI, MAHKAMAH KONSTITUSI KEMBALI MENGGELAR SIDANG PEMERIKSAAN PENDAHULUAN SENGKETA HASIL PILKADA 2020   PRESIDEN JOKOWI: UU CIPTA KERJA BERHASIL MENCIPTAKAN EKOSISTEM RODA PEREKONOMIAN YANG LEBIH EFISIEN DAN PRODUKTIF   PRESIDEN JOKOWI KLAIM UU CIPTA KERJA BERHASIL MENARIK MINAT PARA INVESTOR UNTUK MENANAMKAN MODAL DI INDONESIA   PEMERINTAH TENGAH FOKUS TARIK MINAT INVESTOR DALAM ATAUPUN LUAR NEGERI DENGAN MELAKUKAN REFORMASI STRUKTURAL   KEMKOMINFO: LEBIH DARI 1.000 HOAKS TERIDENTIFIKASI SEJAK PANDEMI COVID-19   DOKTER KEPRESIDENAN ABDUL MUTHALIB MINTA MASYARAKAT TETAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN SEUSAI MENDAPAT VAKSIN   DOKTER KEPRESIDENAN ABDUL MUTHALIB PASTIKAN VAKSIN YANG DISUNTIKKAN KE PRESIDEN JOKOWI MERUPAKAN BUATAN SINOVAC   SEJUMLAH EPIDEMIOLOG INGATKAN ALAT PENDETEKSI COVID-19 YANG DIKEMBANGKAN UGM BERNAMA GENOSE MASIH TAHAP UJI