Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Gunung Ile Ape Erupsi, Polisi Datangi Rumah Rizieq Shihab, Pengejaran Pelaku Teror Sigi

Kompas.tv - 29 November 2020, 21:34 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gunung Ile Ape Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur mengalami erupsi pada minggu pagi. Warga yang tinggal di lereng pun berlarian mencari pertolongan. Erupsi kali ini terbilang cukup besar dan mengeluarkan abu vulkanik yang sangat tebal disertai material batu yang menghantam pemukiman warga. hingga saat ini Pemkab Lembata langsung turun ke lokasi guna membantu warga.

Penyidik dari Direskrimum Polda Metro Jaya datangi langsung kediaman pimpinan FPI Rizieq Shihab untuk memberikan surat panggilan. Kedatangan polisi ke rumah Rizieq sempat dihadang dari Laskar FPI yang menjaga, namun akhirnya tim penyidik diizinkan masuk ke kediaman setelah berdialog dengan laskar FPI. Pemanggilan ini untuk mengusut kasus kerumunan massa dalam jumlah besar yang diduga melanggar protokol kesehatan.

Kapolda Sulawesi Tengah mengatakan ada 8 orang pelaku pembunuhan satu keluarga di kabupaten Sigi. Kedelapan orang ini diketahui masuk dalam daftar pencarian orang kelompok teroris Mujahid Indonesia Timur. Irjen Pol Argo Yuwono Kadiv Humas Polri jelaskan telah mengantongi identitas para pelaku. Polri langsung berkoordinasi dengan tni untuk bekerja sama mengejar para pelaku.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x