Kompas TV regional berita daerah

PLN Saluran Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas untuk Berkreasi dan Bertahan di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 29 November 2020, 17:00 WIB
Penulis : Dea Davina

JEPARA, KOMPAS.TV - Aneka sirup jahe penambah imunitas tubuh dan cairan pembersih tangan dari limbah sirup herbal jadi kreasi yang diciptakan para penyandang disabilitas ini.

Ada juga masker khusus untuk penyandang tuna rungu yang dikreasi dengan tambahan plastik mika agar gerakan mulut terlihat saat berkomunikasi.

Bantuan dari PLN Tanjung Jati B Jepara ini menjadi pendorong untuk menghasilkan tambahan pemasukan ekonomi bagi para anggotanya.

Puluhan anggota komunitas penyandang disabilitas yang tergabung dalam sahabat difabel Jepara, Jawa Tengah membuat berbagai kreasi di tengah pandemi covid-19.

Komunitas sahabat difabel ini terdiri dari 4 disabilitas diantaranya tuna daksa, tuna netra dan tuna rungu wicara dan tuna grahita.

Produk kreativitas komunitas sahabat difabel Jepara ini juga telah mengantongi izin edar dari Dinar Kesehatan, sehingga aman untuk digunakan oleh konsumen.

Dengan memanfaatkan penjualan melalui media sosial, saat ini produk mereka sudah banyak dipesan dari berbagai daerah di Indonesia.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x