Kompas TV TALKSHOW polling

Cerita Anak-anak Muda Indonesia yang Bergerak untuk Bisnis Sosial - POLLING #25

Kompas.tv - 29 November 2020, 16:08 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Education New Zealand, Kopi Tuli, dan Lincoln University menggelar Kompetisi Ide Wirausaha Indonesia (KIWI CHALLENGE 2020) untuk pelajar SMA/sederajat - termasuk pelajar penyandang disabilitas- di kawasan Jabodetabek dengan tema “ide wirausaha sosial di bidang pertanian’’.

Dari kompetisi ini, lima siswa yang duduk di kelas 11 Binus School Serpong, menjadi juara pertama dengan project Let's Sago.

Kepada Polling Kompas TV, kelima siswa menceritakan bagaimana perjalanan mereka dalam menciptakan satu ide bisnis sosial bernama Let's Sago. 

Baca Juga: Inspirasi Perempuan: Emak-emak Jadi Konten Kreator TikTok - POLLING #23

Pemilihan tema KIWI CHALLENGE 2020 merupakan upaya Education New Zealand untuk turut mendukung salah satu misi pemerintah Indonesia dalam meningkatkan minat anak muda di sektor pertanian.

Kompetisi ini juga diharapkan dapat memotivasi generasi Z untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui skema wirausaha sosial.

Itulah mengapa Education New Zealand menggandeng dua mitra utama, yakni Lincoln University, salah satu universitas di New Zealand yang memiliki keunggulan dan prestasi di bidang pertanian, serta Kopi Tuli, sebuah kafe berbasis wirausaha sosial yang pemilik dan pekerjanya adalah teman Tuli. 

Baca Juga: Ini Strategi Jitu Menpora Zainudin Amali Memajukan Dunia Olahraga di Indonesia - POLLING #19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x