Kompas TV nasional kompas pagi

Anies Baswedan Copot-copot Jabatan Terkait Kerumunan Massa

Minggu, 29 November 2020 | 10:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mencopot Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, per 24 November 2020, karena dinilai tidak menjalankan instruksi gubernur, terkait antisipasi kegiatan yang berpotensi membuat kerumunan, di Petamburan.

Usai dicopot dari jabatannya, Bayu dimutasi sebagai anggota tim gubernur untuk percepatan pembangunan, TGUPP, sampai ada penugasan lebih jauh. 

Selain Bayu, Anies Baswedan juga mencopot Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jakarta, Andono Warih.

Berdasarkan rilis yang Kompas TV terima, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, BKD, DKI Jakarta, Chaidir, menyebutkan, pencopotan berdasarkan hasil audit inspektorat DKI Jakarta yang menilai Bayu telah lalai, dan abai dengan tidak mematuhi arahan dan instruksi gubernur. 

Inspektorat dalam auditnya tidak hanya memeriksa Wali Kota Jakarta Pusat, tapi juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jakarta, Andono Warih, Camat Tanah Abang, Muhammad Yassin, dan Lurah Petamburan, Setiyanto.

#LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. 

Media sosial Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV 

Penulis : Merlion Gusti


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:01
HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM PADA 27 JANUARI 2021 TURUN RP 2.000 MENJADI RP 956.000 PER GRAM   HARI INI, PRESIDEN JOKOWI MELANTIK DEWAN PENGAWAS LEMBAGA PENGELOLA INVESTASI (LPI) DI ISTANA NEGARA   KEMENTERIAN KELAUTAN PERIKANAN: EKSPOR PERIKANAN RI CAPAI 5,2 MILIAR DOLLAR AS ATAU RP 72,8 TRILIUN SEPANJANG 2020   PRESIDEN JOKOWI OPTIMISTIS INDONESIA AKAN JADI INDUSTRI OTOMOTIF YANG BERPENGARUH DAN DISEGANI DUNIA   PEMERINTAH TELAH MENJARING NAMA-NAMA INVESTOR UNTUK PENGEMBANGAN EKOSISTEM MOBIL LISTRIK DALAM NEGERI   SAAT INI, PEMERINTAH TENGAH FOKUS MENGGARAP INDUSTRI MOBIL LISTRIK ATAUPUN BATERAI LITHIUM DALAM NEGERI   HARI INI, MAHKAMAH KONSTITUSI KEMBALI MENGGELAR SIDANG PEMERIKSAAN PENDAHULUAN SENGKETA HASIL PILKADA 2020   PRESIDEN JOKOWI: UU CIPTA KERJA BERHASIL MENCIPTAKAN EKOSISTEM RODA PEREKONOMIAN YANG LEBIH EFISIEN DAN PRODUKTIF   PRESIDEN JOKOWI KLAIM UU CIPTA KERJA BERHASIL MENARIK MINAT PARA INVESTOR UNTUK MENANAMKAN MODAL DI INDONESIA   PEMERINTAH TENGAH FOKUS TARIK MINAT INVESTOR DALAM ATAUPUN LUAR NEGERI DENGAN MELAKUKAN REFORMASI STRUKTURAL   KEMKOMINFO: LEBIH DARI 1.000 HOAKS TERIDENTIFIKASI SEJAK PANDEMI COVID-19   DOKTER KEPRESIDENAN ABDUL MUTHALIB MINTA MASYARAKAT TETAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN SEUSAI MENDAPAT VAKSIN   DOKTER KEPRESIDENAN ABDUL MUTHALIB PASTIKAN VAKSIN YANG DISUNTIKKAN KE PRESIDEN JOKOWI MERUPAKAN BUATAN SINOVAC   SEJUMLAH EPIDEMIOLOG INGATKAN ALAT PENDETEKSI COVID-19 YANG DIKEMBANGKAN UGM BERNAMA GENOSE MASIH TAHAP UJI