Kompas TV regional berita daerah

Rizieq Shihab Tidak Mau Hasil Tes Usap Dipublikasi

Kompas.tv - 29 November 2020, 09:50 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BOGOR, KOMPAS.TV - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengaku telah mendapat surat yang ditandatangi langsung oleh Rizieq Shihab, perihal hasil tes usap yang telah dijalaninya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyebut, dirinya menerima surat dari Pimpinan FPI Rizieq Shihab, yang menyatakan bahwa Rizieq Shihab tidak mengizinkan hasil tes usap yang dijalaninya diketahui Pemkot. 

Bima menambahkan, hal ini berbeda dengan kesepakatan antara Pemkot Bogor, keluarga Rizieq Shihab, dan rumah sakit yang telah dilakukan pada Jumat malam.

Pemerintah Kota Bogor, melalui satgas covid-19 Kota Bogor melaporkan Rumah Sakit Ummi ke Polresta Bogor Kota, karena dianggap menghalangi tugas satgas covid-19 Kota Bogor. 

Isi laporan itu karena pemerintah kota merasa tidak bisa mendapatkan informasi, dan seharusnya proses swab dilakukan secara terbuka, untuk segera dilaporkan ke satgas covid.

Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar menyampaikan, bahwa hasil tes usap Ketua Umum FPI, Rizieq Shihab, sudah keluar, 

Rizieq juga disebut dalam kondisi sehat. Namun Aziz menyatakan jika hal ini tak perlu dipublikasikan.

Ia juga menambahkan tidak ada hal mendesak yang mengharuskan pimpinan FPI melakukan tes usap covid-19 ulang, seperti yang disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya,
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x