Kompas TV regional berita daerah

Selamat! Jateng Jadi Provinsi Paling Informatif, Ungguli DKI Jakarta dan Jabar

Kompas.tv - 29 November 2020, 00:51 WIB
Penulis : Reny Mardika

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penghargaan bagi Jawa Tengah sebagai provinsi paling informatif disampaikan komisi informasi pusat kepada Gubernur Jawa Tengah yang digelar secara daring.

Provinsi Jawa Tengah mengungguli DKI Jakarta dan Jawa Barat di mana Jawa Tengah dinyatakan paling informatif nasional setelah mengumpulkan nilai sebanyak 99,15 poin, disusul DKI Jakarta 99,07 poin, dan Jabar 98,15 poin.

Bahkan menurut penilaian KIP, dari semua kategori badan publik paling informatif, capaian angka Jawa Tengah adalah tertinggi.

Atas penghargaan ini Ganjar menyampaikan terima kasih pada jajarannya yang telah bersedia trasparan dengan mau menginformasikan pada publik sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat bisa didapatkan dengan baik.

Sementara itu ketua komisi informasi publik Jateng mengapresiasi penghargaan yang diterima provinsi Jateng yang diharapkan dapat terus memicu semangat keterbukaan informasi terus ke depannya.

Lebih lanjut Sosiawan berharap penghargaan bergengsi sebagai provinsi paling informatif ini bisa memicu keterbukaan bagi pemerintah kabupaten-kota.

Penghargaan keterbukaan infomasi ini bukan pertama kali diraih Jateng, tahun 2018 Jateng dinobatkan juara 1 dan terbaik nasional.

Tahun 2019 juga pernah dinobatkan provinsi paling informatif dan tahun 2020 kembali provinsi jateng mendapat predikat provinsi paling informatif tingkat nasional.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x