Kompas TV regional berita daerah

Cegah Corona, Ibu Ingatkan Keluarga untuk Taat Protokol Kesehatan 3M

Kompas.tv - 29 November 2020, 00:41 WIB
Penulis : Reny Mardika

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan perilaku 3M yakni memakai masker secara benar, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, menjadi salah satu langkah yang wajib diterapkan di masa pandemi.

Ini lah yang selalu digalakan oleh Ribkoh, seorang ibu sekaligus guru sekolah dasar di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Tak hannya untuk dirinya sendiri, bagi Ribkoh protokol kesehatan juga wajib diterapkan pada seluruh anggota keluarganya di manapun berada.

Hal ini penting dilakukan guna mencegah potensi penularan Covid-19.

Ribkoh selalu memastikan seluruh anggota keluarganya memperhatikan kebersihan diri sebelum masuk ke dalam rumah termasuk dengan seluruh barang bawaannya.

Meski kerap mendapat protes, Ribkoh tetap konsisten mengingatkan anggota keluarganya untuk terus menerapkan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru yang patut diterapkan di era kenormalan baru saat ini.

Selain penerapan protokol kesehatan dan kebersihan tubuh, Ribkoh juga selalu memperhatikan asupan gizi dan vitamin yang cukup untuk anggota keluarganya untuk menunjang kesehatan di masa pandemi.

Imbauan untuk selalu disiplin dalam menerapkan kebiasaan baru yakni melakukan perilaku 3M juga terus disampaikan Ribkoh kepada seluruh siswanya melalui metode pembelajaran daring yang dilakukannya.

Ribkoh berharap dengan semakin banyak masyarakat yang disiplin dan sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, angka kasus penyebaran Covid-19 bisa segera terkendali.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x