Kompas TV regional berita daerah

Viral! Ambulans Pasien Covid-19 Lawan Arus Tabrak Pemotor

Kompas.tv - 28 November 2020, 22:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS TV - Video insiden kecelakaan lalu lintas antara mobil ambulans yang membawa  pasien Covid-19 dengan pengendara motor di Banyuwangi, Jawa Timur, viral di media sosial. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Beginilah detik-detik kecelakaan lalu lintas antara mobil ambulance dengan sepeda motor yang terjadi di kawasan Simpang Empat Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Banyuwangi pada Kamis siang.

Dalam rekaman CCTV yang viral di media sosial, terlihat mobil ambulans yang melawan arus dari arah selatan langsung bertabrakan dengan sepeda motor yang melaju kencang dari arah utara. 

Beruntung, meski terjadi benturan yang cukup keras, kecelakaan ini tak sampai menelan korban jiwa. Pengendara motor bernama Siswo Prayitno yang diketahui anggota polisi ini hanya mengalami luka ringan di bagian kepalanya, meski tubuhnya sempat terpental akibat kecelakaan tersebut.

Warga sempat mengejar ambulans yang melawan arus tersebut. Namun setelah mengetahui bawah ambulans sedang membawa pasien rujukan Covid-19, warga langsung mempersilahkan untuk melanjutkan perjalanan menuju Rumah Sakit Islam Fatimah.

Baca Juga: Viral! Seorang Warga Ditabrak Truk Tangki di Tengah Jalan

Dari keterangan warga, kecelakaan ini terjadi lantaran pengendara motor tidak mengetahui ada ambulans yang melaju dengan melawan arus, lantaran ia terhalang oleh kendaraan truk di depannya.

Kasus kecelakaan ini sedang ditangani oleh tim Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung diamankan polisi guna proses penyelidikan.

 

#AmbulansLawanArus #AmbulansCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x