Kompas TV regional berita daerah

1 Orang Tenaga Kesehatan Meninggal Karena Covid-19

Kompas.tv - 28 November 2020, 21:59 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS TV - Dua orang pasien Covid-19 di Kota Probolinggo, Jawa Timur, meninggal dunia pada Jumat malam. Satu dari 2 pasien meninggal merupakan seorang tenaga kesehatan senior,  yang sebelumnya dirawat selama 1 minggu karena terpapar Covid-19.

Setelah dirawat selama 7 hari di ruang isolasi, Sumarsono, tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo, Jawa Timur, akhirnya meninggal dunia pada Jumat malam.

Kepergian tenaga kesehatan di ruang operasi rumah sakit setempat itu dilepas teman sejawatnya dengan isakan tangis. Sebelum dinyatakan positif Covid-19, pria 47 tahun itu sempat merasakan demam.

Ia sempat dirawat di rumahnya di Jalan Gunung Kelud, Kecamatan Kanigaran, namun karena kondisinya memburuk, ia dilarikan ke rumah sakit.

Menurut rekan sejawatnya, korban dikenal sebagai pribadi yang sangat baik dan suka menolong, terutama kepada juniornya. Salah satunya diungkapkan Sofi Sulistya, rekan kerja korban. Menurutnya, korban adalah pahlawan bagi ia dan rekan kerja yang lain di rumah sakit tersebut. Korban sudah belasan tahun berdinas di RSUD dr. Mohamad Saleh.

Baca Juga: 2 Pasien Covid-19 Klaster Takziah Meninggal Dunia

Selain Sumarsono, 1 pasien lain yang meninggal 2 jam sebelumnya juga di RSUD dr. Mohamad Saleh adalah Sumikah Sri Handayani. Pasien ini meninggal sehari setelah dirawat di ruang isolasi.

Jenazah kedua pasien dibawa ke tempat pemakaman khusus pasien Covid-19 untuk dimakamkan. Pemakaman akan digelar sesuai standart Covid-19.

Sejak 2 pekan terakhir, penambahan pasien Covid-19 di Kota Probolinggo meningkat cukup tinggi. Selama November 2020, total ada 32 pasien Covid- 19 yang meninggal dunia.

 

#TenagaKesehatanMeninggal #PahlawanKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.