Kompas TV entertainment selebriti

Ria Ricis Raih Sarjana Usai 7 Tahun Kuliah, Kerja Jadi Penghambat

Kompas.tv - 28 November 2020, 14:56 WIB
ria-ricis-raih-sarjana-usai-7-tahun-kuliah-kerja-jadi-penghambat
Ria Ricis (Sumber: Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - YouTuber dan pemain film Ria Ricis kini telah menjadi sarjana ilmu komunikasi di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan. Ria Ricis senang akhirnya menyelesaikan kuliahnya meski sampai tujuh tahun. Wisuda Ria Ricis dilakukan secara online, pada Sabtu (28/11/2020) pagi. 

"Kerja sambil kuliah itu nggak gampang buat Ricis," kata Ria Ricis mengutip Tribunnews di rumahnya, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Sabtu siang.

Selama tujuh tahun kuliah, Ria Ricis juga bekerja. Pekerjaan di industri televisi hingga film itu membuat kuliah Ria Ricis menjadi lama.

"Dulu banyak yang harus dikerjain. Itu dulu. Mau nggak mau kuliah terbengkalai. Tapi alhamdulillah, sekarang sudah selesai walau sampai tujuh tahun," ucap Ria Ricis.

Selama kuliah tujuh tahun, Ria Ricis tetap sabar mengejar gelar sarjananya.

"Sabar ngerjain tugas kuliah, sabar skripsi dicoret-coret dosen, sabar ketemu dosen pembimbing. Kalau lagi skripsi harus banyak sabar," ujar dara kelahiran Batam, 1 Juli 1995, itu.Meski lama, Ria Ricis harus menyelesaikan kuliahnya. Sebab, pendidikan adalah modal penting sekalipun sudah dikenal sebagai selebritas.

"Percuma kalau sukses dan ada di atas tapi tanpa pendidikan cukup. Sebaiknya punya bekal kuliah," ujar Ria Ricis yang terlihat begitu bahagia setelah menjadi sarjana.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.