Kompas TV nasional peristiwa

Siapkan Sekolah Digital, Mendikbud Nadiem Makarim Bakal Bagikan Laptop ke Sekolah

Sabtu, 28 November 2020 | 14:09 WIB
siapkan-sekolah-digital-mendikbud-nadiem-makarim-bakal-bagikan-laptop-ke-sekolah
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim (Sumber: Kemendikbud)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (MendikbudNadiem Makarim berkomitmen mengakselerasi sekolah digital pada 2021 mendatang.

Untuk itu, di tahun depan pihaknya akan memberikan perangkat teknologi informasi dan komunikasi (IT) kepada sekolah. Misalnya memberikan laptop atau komputer sekolah-sekolah.

Hal tersebut dibahas Nadiem dalam siaran langsung di Instagram yang dilakukan bersama Maudy Ayunda, pada Jumat (27/11/2020).

"Digitalisasi sekolah, kita bakal akselerasi memberikan laptop-laptop, proyektor dan Wi-Fi-lator kepada sekolah-sekolah agar guru-gurunya dan anak-anaknya punya akses kepada dunia internet ya," kata Nadiem Makarim.

Baca Juga: Nadiem Makarim Menghela Napas Saat Mendapat Pertanyaan Ini dari Maudy Ayunda

Hal itu demi memberikan kesempatan bagi para guru dan murid untuk mendapatkan akses pada dunia digital.  Nadiem juga akan bekerjasama denggana kementerian lain untuk memperluas jaringan internet ke seluruh pelosok negeri.

"Bagian kita bukan jaringan, tapi kita penggunaannya. Tapi kita akan dukung penjaringan di kementerian lain, akan kita terus koordinasi dengan mereka," ucap Nadiem Makarim.

Penulis : Dian Septina


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:23
KPK IMBAU INSTANSI SAMPAIKAN RENCANA KERJA 2021 UNTUK CEGAH GRATIFIKASI   TIM SAR SEBUT SUDAH TEMUKAN 32 KORBAN TEWAS LONGSOR SUMEDANG   PEMPROV DKI SIAPKAN 21 RS RUJUKAN PASIEN KASUS PASCAVAKSINASI COVID-19   BMKG: ANGIN KENCANG PICU GELOMBANG TINGGI KAWASAN BISNIS MANADO   BASARNAS SERAHKAN 10 KANTONG JENAZAH KORBAN KECELAKAAN SRIWIJAYA AIR SJ182 KE TIM DVI POLRI MINGGU, 17 JANUARI 2021   PASIEN SEMBUH DARI COVID-19 DI DKI JAKARTA BERTAMBAH 3.771 ORANG PADA MINGGU, 17 JANUARI 2021   TNI AL BUKA POSKO PENYALURAN BANTUAN DI JAKARTA, SURABAYA, DAN MAKASSAR UNTUK KORBAN GEMPA SULBAR DAN BANJIR KALSEL   PEMKOT SURABAYA GELAR OPERASI PROTOKOL KESEHATAN DI PASAR TRADISIONAL SECARA SERENTAK, SENIN, 18 JANUARI 2021    SATGAS SAR TNI ANGKATAN LAUT TEMUKAN 3 KANTONG SERPIHAN BADAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ182   SATPOL PP DKI MENCATAT ADA 1.056 PELANGGARAN PSBB DI JAKARTA SAAT AKHIR PEKAN   KAROPENMAS DIVISI HUMAS POLRI SEBUT 15 JENAZAH KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ182 TELAH DISERAHKAN KEPADA KELUARGA   HINGGA MINGGU 17 JANUARI 2021, TIM DVI RS POLRI TELAH IDENTIFIKASI 29 JENAZAH KORBAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ182   GUNUNG SEMERU BERSTATUS WASPADA, BNPB IMBAU TIDAK ADA AKTIVITAS DI RADIUS 1 KILOMETER   MINGGU, 17 JANUARI 2021, SELURUH KELURAHAN DI DKI JAKARTA MEMILIKI KASUS AKTIF COVID-19