Kompas TV entertainment selebriti

Model Berhijab Undur Diri Karena Merasa Tak Dihargai, Gigi Hadid Dukung Langkahnya

Kompas.tv - 28 November 2020, 12:40 WIB
model-berhijab-undur-diri-karena-merasa-tak-dihargai-gigi-hadid-dukung-langkahnya
Gigi Hadid dan Halima (Sumber: Instagram/@halima)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gigi Hadid mendukung keputusan rekannya yang merupakan seorang model berhijab, Halima Aden, memutuskan mundur dari panggung runway. Sebagaimana diketahui, Halima mengatakan bahwa keputusannya ini diambil demi menghormati agama Islam.

"Semua orang harus mengecek Story milik Halima sekarang. Ini amat penting, baik sebagai seorang berhijab atau tidak, untuk merefleksikan diri dan kembali kepada apa yang terasa riil bagi kita. Itu satu-satunya cara untuk merasa benar-benar puas," tulis Gigi Hadid dalam unggahan Instagram Story.

Menurut Gigi Hadid, pensiun yang diambil Halima bukan berarti dirinya membuang kesempatan. Ia menyebut keputusan itu mungkin saja malah membuka kesempatan yang baru.

Dukungan Gigi Hadid untuk Halima Aden di Instagram story. (Sumber: Instagram/@gigihadid)

"Saya pernah belajar melalui terapi bila kita tegas dengan batasan kita, itu tidak berarti kita tidak bersyukur atas kesempatan yang datang, dan ini akan menghasilkan sesuatu yang tak hampa, dan tak terasa dimanfaatkan," ucap Gigi Hadid.

Oleh karena itu, Gigi Hadid menyarankan agar Halima bisa tetap meneruskan keputusannya. Baginya, Halima Aden memberikan inspirasi besar.

"Saudari saya Halima, kau telah menginspirasi saya sejak hari pertemuan kita dan kau terus membuat saya bangga. Teruslah bersinar, banyak cinta untukmu," kata Gigi Hadid.

Baca Juga: Ini Dia Halima Aden, Supermodel Hijab

Halima Aden sebelumnya membuat pernyataan kepada publik bahwa dirinya mundur dari dunia fesyen pada Rabu (25/11/2020).

Perempuan yang mencetak rekor sebagai model pertama yang mengenakan hijab untuk edisi pakaian olahraga renang pada 2019 tersebut menjelaskan alasannya di media sosial.

Dalam berbagai unggahan Instagram Story itu, Halima Aden mengaku menyesal gaya berhijabnya di berbagai pemotretan dirasa telah menyalahi nilai-nilai agama yang ia anut.

Bahkan ia menyebut berbagai 'keterpaksaan' memodifikasi gaya hijabnya kala pemotretan telah menghilangkan identitasnya sendiri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x