Kompas TV nasional berita kompas tv

Rizieq Shihab dan Keluarganya Tolak Tes Swab, Bima Arya Datangi RS Ummi Bogor

Kompas.tv - 28 November 2020, 02:00 WIB

BOGOR, KOMPAS.TV - Wali Kota Bogor Bima Arya malam ini mendatangi Rumah Sakit Ummi Bogor untuk mengklarifikasi laporan Dinkes Bogor bahwa Rizieq dan keluargnya menolak dites usap.

Sebelumnya, Pemkot Bogor sudah mengirimkan Tim Dinas Kesehatan yang juga sebagai Tim Gugus Tugas Covid Bogor untuk melakukan tes usap kepada Rizieq Shihab dan keluarganya.

Pemkot Bogor meminta Pimpinan FPI Rizieq Shihab untuk jalani swab ulang, untuk memastikan status Rizieq yang tengah dirawat di Rumah Sakit Ummi Sejak Rabu lalu (27/11/2020).

Sebelumnya, Tim Dinas Kesehatan Pemkot Bogor mendatangi Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab yang tengah dirawat di Rumah Sakit Ummi Bogor.

Dinas Kesehatan ingin melakukan tes usap ulang.

Tim Dinkes Kota Bogor tiba pukul lima sore, dan masuk dari pintu belakang rumah sakit .

Sebelumnya, Rizieq Shihab dan istri datang ke Rumah Sakit Ummi untuk melakukan pemeriksaan medis sejak hari Rabu lalu.  

Sebelumnya, Wali Kota yang juga Ketua Gugus Tugas Covid Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyayangkan sikap Rumah Sakit Ummi Bogor yang tidak melakukan koordinasi terkait, rencana tes swab Rizieq Shihab.

Pihak rumah sakit mengaku sudah melakukan swab terhadap Rizieq Shihab, tetapi tidak dilaporkan kepada pemerintah kota bogor.

Bima Arya pun mengirim tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk melakukan tes swab ulang.,
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.