Kompas TV nasional berita kompas tv

Rizieq Shihab dan Keluarganya Tolak Tes Swab, Bima Arya Datangi RS Ummi Bogor

Sabtu, 28 November 2020 | 02:00 WIB

BOGOR, KOMPAS.TV - Wali Kota Bogor Bima Arya malam ini mendatangi Rumah Sakit Ummi Bogor untuk mengklarifikasi laporan Dinkes Bogor bahwa Rizieq dan keluargnya menolak dites usap.

Sebelumnya, Pemkot Bogor sudah mengirimkan Tim Dinas Kesehatan yang juga sebagai Tim Gugus Tugas Covid Bogor untuk melakukan tes usap kepada Rizieq Shihab dan keluarganya.

Pemkot Bogor meminta Pimpinan FPI Rizieq Shihab untuk jalani swab ulang, untuk memastikan status Rizieq yang tengah dirawat di Rumah Sakit Ummi Sejak Rabu lalu (27/11/2020).

Sebelumnya, Tim Dinas Kesehatan Pemkot Bogor mendatangi Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab yang tengah dirawat di Rumah Sakit Ummi Bogor.

Dinas Kesehatan ingin melakukan tes usap ulang.

Tim Dinkes Kota Bogor tiba pukul lima sore, dan masuk dari pintu belakang rumah sakit .

Sebelumnya, Rizieq Shihab dan istri datang ke Rumah Sakit Ummi untuk melakukan pemeriksaan medis sejak hari Rabu lalu.  

Sebelumnya, Wali Kota yang juga Ketua Gugus Tugas Covid Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyayangkan sikap Rumah Sakit Ummi Bogor yang tidak melakukan koordinasi terkait, rencana tes swab Rizieq Shihab.

Pihak rumah sakit mengaku sudah melakukan swab terhadap Rizieq Shihab, tetapi tidak dilaporkan kepada pemerintah kota bogor.

Bima Arya pun mengirim tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk melakukan tes swab ulang.,
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:55
KEPALA DINAS BINA MARGA DKI HARI NUGROHO SEBUT “FLYOVER” LENTENG AGUNG DAN TANJUNG BARAT DIUJI COBA PEKAN INI   TIM DVI POLRI: DARI 55 KORBAN SRIWIJAYA SJ-182 YANG TERIDENTIFIKASI, 50 JENAZAH TELAH DISERAHKAN KE PIHAK KELUARGA   HINGGA SAAT INI, TIM DVI POLRI TELAH MENGIDENTIFIKASI 55 KORBAN KECELAKAAN PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182   DINKES SEBUT 50 PERSEN TENAGA KESEHATAN DI JAKARTA UTARA SUDAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19 SINOVAC   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI MUSNAHKAN 1.538 KILOGRAM LIMBAH MASKER SELAMA PANDEMI COVID-19   SEKDA MANGGARAI TIMUR, NTT, BONIFASIUS HASUDUNGAN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DAN TENGAH JALANI ISOLASI   PEMKOT BEKASI: KELURAHAN BOJONG RAWALUMBU & KECAMATAN RAWALUMBU MERUPAKAN WILAYAH DENGAN KASUS COVID-19 TERBANYAK   SEBANYAK 12 WARGA BINAAN DI RUTAN KELAS IIB KUPANG, NTT, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 SEUSAI MENJALANI TES USAP   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: PENYEBAB KASUS COVID-19 DI JAKARTA TINGGI KARENA MASYARAKAT JENUH   TIM PAKAR SATGAS COVID-19 DEWI NUR AISYAH: ANGKA KESEMBUHAN PASIEN COVID-19 MENURUN SELAMA PENERAPAN PPKM   KASUS COVID-19 MASIH TINGGI, GUBERNUR DIY SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X BELUM IZINKAN SEKOLAH TATAP MUKA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA MENYATAKAN TPU ROROTAN UNTUK JENAZAH PASIEN COVID-19 BERKAPASITAS 1.500 PETAK   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: TPU ROROTAN SIAP DIGUNAKAN UNTUK MAKAM JENAZAH PASIEN COVID-19 PEKAN DEPAN   PEMKAB KULON PROGO JADWALKAN VAKSINASI TERHADAP 2.740 TENAGA KESEHATAN & 10 TOKOH MASYARAKAT PADA 29 JANUARI 2021