Kompas TV nasional berita kompas tv

2 Buron Suap Ekspor Benih Lobster Serahkan Diri ke KPK

Kompas.tv - 27 November 2020, 21:54 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Dua tersangka buron kasus dugaan suap izin ekspor benih lobster menyerahkan diri ke KPK, yakni staf khusus mantan Menteri Edhy Prabowo dan perantara pihak swasta.

Di pengembangan penyidikan, KPK telah menemukan kesamaan pola pemberian suap oleh pihak lain di luar tujuh tersangka.

Dua tersangka yang serahkan diri adalah staf khusus Edhy Prabowo saat jadi menteri, Andreau Misanta Pribadi, dan perantara pihak swasta melakukan suap, Amiril Mukminin.

Andreau jadi tersangka karena diduga sebagai penampung rekening perusahaan yang memberikan suap.

Tetapi dalam pengembangan kasus, KPK curiga terhadap pihak lain yang juga memberi suap.

Pengusutan masih berlanjut. KPK memberi sinyal bahwa kasus tak berhenti pada tujuh tersangka saja karena pola suap ditemukan terjadi pada pihak lain juga.

Suap dilakukan agar ekspor benur lancar dikirim ke negara tujuan dan karena pengiriman ekspor tersebut dimonopoli oleh kapal kargo yang ditunjuk Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x