Kompas TV regional berita daerah

Prajurit Kowal Cegah Corona dengan Disiplin Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 27 November 2020, 18:52 WIB
Penulis : Christandi Dimas

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Seorang prajurit Korps Wanita Angkatan Laut ata Kowal Lanal Balikpapan, Kalimantan Timur, yang juga seorang ibu, tidak bosan dan tanpa henti mengingatkan pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan, terutama kepada keluarga tercintanya agar terhindar dari corona.

Pesan selalu disampaikan Sertu Ririn Ratih Rahmat kepada sang putri sebelum berangkat untuk bertugas di Mako Lanal Balikpapan setiap paginya.

Sebelum meninggalkan sang buah hatinya di rumah, Ririn juga menyempatkan diri mengobrol dengan sang buah hati.

Apalagi, obrolan dan pesan di pagi hari sangat penting saat ini untuk mengingatkan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Disiplin protokol kesehatan jadi kunci Sertu Ririn, agar saat pulang ke rumah dirinya tidak khawatir menularkan virus di masa pandemi corona ini.

Termasuk mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan kerja dan selalu membawa hand sanitizer di dalam sakunya yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

Saat di kantor, ia juga tidak segan mengingatkan rekan kerjanya untuk selalu disiplin menjaga kebugaran dan meningkatkan imun tubuh serta berupaya ikut mencegah agar tidak terpapar corona.

Sertu Ririn juga mengingatkan pentingnya mengganti pakaian dan membersihkan diri sebelum bercengkerama untuk melindungi kesehatan keluarga tercinta.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x