Kompas TV regional agama

Disdik Garut Jadi Berpikir Soal Sekolah Tatap Muka

Kompas.tv - 27 November 2020, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

GARUT, KOMPAS TV –

Sekolah tatap muka di Kabupaten Garut masih belum dipastikan dibuka pada Januari 2021, meski Kemendikbud sudah memberi lampu hijau ke setiap daerah untuk melaksanakan sekolah tatap muka.

Dinas Pendidikan Kabupaten Garut masih ada ketakutan untuk melaksanakan sekolah tatap muka, terlebih tren kasus covid-19 di Garut terus mengalami peningkatan.

Jika sekolah tatap muka di Garut dilaksanakan, setidaknya ada 600 ribu siswa yang akan masuk sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Garut tak ingin muncul klaster baru dari sekolah.

Apalagi Bupati Garut, telah meminta agar sekolah tatap muka dibuka setelah ada vaksin virus corona, minimal dengan pemberian vaksin bisa menjaga imunitas tubuh siswa dan guru.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, totong mengatakan dia menjamin sekolah bisa melakukan sterilisasi, namun yang jadi masalah, para siswa bisa saja terpapar virus saat akan berangkat sekolah apalagi mereka harus menggunakan angkutan umum dan berkerumun.

Ditambahkan Totong, pihaknya tak menentang kebijakan yang dibuat kemendikbud untuk membuka sekolah, namun yang diutamakan pihaknya saat ini ada kesehatan dan keselamatan siswa, guru dan orang tua yang harus dijaga.

 

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x