Kompas TV nasional berita kompas tv

Novel Baswedan Pimpin Penggeledahan Kantor KKP Hari Ini

Kompas.tv - 27 November 2020, 11:50 WIB
novel-baswedan-pimpin-penggeledahan-kantor-kkp-hari-ini
Suasana Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, pukul 13.25 WIB, Rabu (25/11/2020). (Sumber: TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat)
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali digeledah oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada hari Jumat (27/11/2020). 

Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti tambahan terkait kasus dugaan suap penetapan ijin ekspor benih lobster atau benur.

Tepat pada pukul 10:45 WIB, tim penyidik KPK tiba di kantor KKP di Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. Penyidik senior KPK Novel Baswedan, ikut serta untuk memimpin penggeledahan yang berlangsung.

Penyidik KPK turun di depan gedung Mina Bahari 4, tempat ruangan Edhy Prabowo saat menjadi menteri KKP berada. 

Baca Juga: Partai Gerindra Serahkan Proses Penggantian Edhy Prabowo Kepada Presiden Jokowi

Selain gedung kantor KKP, penyidik KPK juga akan menggeledah lokasi lain yaitu rumah dinas Menteri KKP yang digunakan oleh Edhy Prabowo saat menjabat, di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, pada hari Rabu (25/11/2020) lalu tim penyidik KPK juga telah menggeledah kantor KKP. Saat itu penggeledahan dilakukan selama 2 jam, dan penyidik KPK melakukan sejumlah penyegelan.

Salah satu tempat yang disegel adalah ruang kerja Menteri KKP, guna melindungi dokumen-dokumen atau bukti-bukti yang masih tersimpan di ruangan tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.