Kompas TV internasional kompas dunia

Warga Jerman Harap Bersabar, Kanselir Masih Perpanjang Pembatasan Sosial

Jumat, 27 November 2020 | 06:14 WIB
warga-jerman-harap-bersabar-kanselir-masih-perpanjang-pembatasan-sosial
Kanselir Jerman Angela Merkel (Sumber: Associated Press)

BERLIN, KOMPAS.TV – Kanselir Jerman Angela Merkel meminta warga Jerman untuk tetap bersabar dengan pembatasan sosial yang diberlakukan pemerintah Jerman. Menurutnya, pembatasan ini dibuat untuk memperlambat penyebaran virus corona.

“Dengan vaksin yang menjanjikan sedang dalam perjalanan, kita melihat ada cahaya di ujung terowongan," ujar Merkel, Kamis (26/11/2020).

Merkel berbicara tentang hal ini di parlemen, sehari setelah menyetujui permintaan gubernur negara bagian, untuk memperpanjang pembatasan sosial setidaknya hingga 20 Desember.

Merkel mengatakan, para pejabat telah mengupayakan langkah-langkah untuk menjaga kehidupan senormal mungkin, namun tetap melindungi masyarakat dari virus dan memastikan sistem rumah sakit tidak kewalahan.

Baca Juga: Jerman Mulai Suntikkan Vaksin Covid-19 Bulan Depan

“Dalam perang melawan pandemi, ini bukan tentang kesehatan atau ekonomi, kesehatan atau pendidikan, kesehatan atau budaya, kesehatan atau kontak sosial, ini tentang semua hal yang saling terkait,” katanya seperti dikutip dari the Associated Press.

"Banyak yang berpikir bahwa hal-hal ini bertentangan satu sama lain, dan itu merupakan kesalahpahaman yang umum,” tambahnya.

Penulis : Tussie Ayu


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:29
HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM PADA 27 JANUARI 2021 TURUN RP 2.000 MENJADI RP 956.000 PER GRAM   HARI INI, PRESIDEN JOKOWI MELANTIK DEWAN PENGAWAS LEMBAGA PENGELOLA INVESTASI (LPI) DI ISTANA NEGARA   KEMENTERIAN KELAUTAN PERIKANAN: EKSPOR PERIKANAN RI CAPAI 5,2 MILIAR DOLLAR AS ATAU RP 72,8 TRILIUN SEPANJANG 2020   PRESIDEN JOKOWI OPTIMISTIS INDONESIA AKAN JADI INDUSTRI OTOMOTIF YANG BERPENGARUH DAN DISEGANI DUNIA   PEMERINTAH TELAH MENJARING NAMA-NAMA INVESTOR UNTUK PENGEMBANGAN EKOSISTEM MOBIL LISTRIK DALAM NEGERI   SAAT INI, PEMERINTAH TENGAH FOKUS MENGGARAP INDUSTRI MOBIL LISTRIK ATAUPUN BATERAI LITHIUM DALAM NEGERI   HARI INI, MAHKAMAH KONSTITUSI KEMBALI MENGGELAR SIDANG PEMERIKSAAN PENDAHULUAN SENGKETA HASIL PILKADA 2020   PRESIDEN JOKOWI: UU CIPTA KERJA BERHASIL MENCIPTAKAN EKOSISTEM RODA PEREKONOMIAN YANG LEBIH EFISIEN DAN PRODUKTIF   PRESIDEN JOKOWI KLAIM UU CIPTA KERJA BERHASIL MENARIK MINAT PARA INVESTOR UNTUK MENANAMKAN MODAL DI INDONESIA   PEMERINTAH TENGAH FOKUS TARIK MINAT INVESTOR DALAM ATAUPUN LUAR NEGERI DENGAN MELAKUKAN REFORMASI STRUKTURAL   KEMKOMINFO: LEBIH DARI 1.000 HOAKS TERIDENTIFIKASI SEJAK PANDEMI COVID-19   DOKTER KEPRESIDENAN ABDUL MUTHALIB MINTA MASYARAKAT TETAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN SEUSAI MENDAPAT VAKSIN   DOKTER KEPRESIDENAN ABDUL MUTHALIB PASTIKAN VAKSIN YANG DISUNTIKKAN KE PRESIDEN JOKOWI MERUPAKAN BUATAN SINOVAC   SEJUMLAH EPIDEMIOLOG INGATKAN ALAT PENDETEKSI COVID-19 YANG DIKEMBANGKAN UGM BERNAMA GENOSE MASIH TAHAP UJI