Kompas TV regional berita daerah

Massa di Banjarmasin Lakukan Aksi Menolak Ujaran Kebencian dan Provokasi

Kompas.tv - 26 November 2020, 22:58 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sejumlah massa di Banjarmasin yang mengatasnamakan diri Aliansi Masyarakat Cinta Damai Kalimantan Selatan melakukan longmarch ke depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin untuk melakukan aksi deklarasi pernyataan sikap, pada Kamis pagi (26/11/2020).

Dengan membawa atribut berupa spanduk, pengeras suara, dan pita merah putih massa berunjuk rasa dan berorasi di pinggir jalan.

Dalam aksi tersebut, massa menyatakan sejumlah sikap yaitu menolak tegas bentuk paham dan gerakan radikalisme, menolak segala bentuk ujaran kebencian, fitnah dan adu domba, serta perkataan yang bertentangan dengan etika, nilai-nilai budaya, dan norma yang berlaku.

Baca Juga: Dinilai Efisien, Warga Masih Minati Jasa Transportasi Sungai Penghubung Banjarmasin - Batola Ini

Dalam pernyataan sikapnya, massa juga mencantumkan inisial HRS dan menolak sikapnya yang dinilai menyebar ujaran kebencian.

“Kami tidak melihat dari personalnya, akan tetapi ujaran kebenciannya yang jadi permasalahan dan akan menjadi pemecah belah bagi bangsa,” ujar koordinator aksi, Paidillah Rijani.

Baca Juga: Pemasangan "Stick Cone" Dikeluhkan, Dishub Banjarmasin Minta Masyarakat Membiasakan Diri

Massa juga  meminta agar seluruh pihak lebih fokus pada penanganan Covid-19 dan tidak disibukkan dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.