Kompas TV nasional peristiwa

Petahana Wali Kota Depok Mohammad Idris Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kompas.tv - 26 November 2020, 19:03 WIB
petahana-wali-kota-depok-mohammad-idris-terkonfirmasi-positif-covid-19
Calon Wali dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kiri) – Imam Budi Hartono (kanan). (Sumber: Tribunnews.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon Wali Kota Petahana Depok Mohammad terkonfirmasi positif Covid-19. Informasi ini dinyatakan langsung Mohammad Idris.

“Sahabat warga Depok dan rekan-rekan media yang saya cintai, dalam kesempatan ini saya menyampaikan kabar bahwa berdasarkan hasil swab PCR hari ini (Rabu 25/11/2020), saya terkonfirmasi positif," ujar Idris via keterangan resmi tim sukses pemenangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, Kamis (26/11/2020), dikutip dari Kompas.com.

Dalam keterangan tersebut, Idris menyatakan dirinya dalam keadaan stabil. Dia memohon doa agar mendapatkan kesembuhan.

Baca Juga: Ratusan Penghuni Pesantren di Depok Positif Covid-19, Sebagian yang Negatif Dipulangkan ke Rumah

"Mohon doanya dari semua dan mohon maaf atas kejadian ini, karena sebagai manusia biasa saya tidak luput dari kekurangan dan kelemahan," jelasnya.

Ketua tim sukses pasangan Idris-Imam, Hafid Nasir, mengungkap mulanya Idris merasa tidak sehat setelah menghadiri debat publik perdana pada Minggu (22/11/2020).

"Saat ini dirawat di RSUD Depok. Kondisinya stabil, cuma karena ada masalah di lambung," ujar Hafid.

Sementara pasangan Mohammad Idris, Imam Budi Hartono, menyatakan dirinya dalam keadaan sehat dan tidak terkonfirmasi positif Covid-19. Imam mengaku telah menjalani Swab PCR dengan hasil negatif Covid-19.

“Alhamdulillah saya baru selesai kampanye di wilayah Limo, alhamdulillah sehat. Saya sudah jalani swab juga hasilnya negatif, langsung swab setelah ada kabar Pak Kiai (Idris) positif,” pungkasnya, dikutip dari Tribunnews.com.

Baca Juga: Ridwan Kamil Usulkan Warga Depok Jadi Penerima Pertama Vaksin Covid-19

Pasangan penantang Idris-Imam, Pradi Supriatna-Afifah Alia, juga dikabarkan akan melakukan tes swab setelah mendapat kabar Mohammad Idris terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kami akan minta paslon swab dulu. Belum swab sepertinya Pradi-Afifah," kata sekretaris tim pemenangan Pradi-Afifah, Ikravany Hilman, Kamis (26/11/2020), dikutip dari Kompas.com.

Diakuinya, pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia belum melakukan tes swab sebelumnya. Mendapati kabar Mohammad Idris terkonfirmasi positif Covid-19, pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia secepatnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x