Kompas TV regional berita daerah

Inovasi Untuk Mewujudkan Kabupaten Blitar Sebagai Smart City

Kompas.tv - 26 November 2020, 18:45 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Peningkatan inovasi pelayanan publik saat ini terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten Blitar. Seperti di kantor Kominfo kabupaten Blitar yang menyediakan ruangan khusus bagi warga untuk bersantai sembari menikmati layanan internet gratis.

Sembari menunggu pelayanan warga juga dapat membaca berbagai buku yang telah disediakan oleh pemkab Blitar. Coworking space ini merupakan salah satu contoh upaya untuk meningkatkan kepuasan warga terhadap pelayanan yang dilakukan.

Tidak hanya itu digitalisasi layanan juga terus dilakukan di berbagai sektor, seperti ekonomi dan sosial. Yang terbaru pemerintah kabupaten Blitar meluncurkan layanan kedaruratan 112 dan penanganan jaring bansos dengan menggunakan aplikasi.

Semua inovasi tersebut sengaja dilakukan dalam upaya mewujudkan kabupaten Blitar sebagai smart city. sehingga nantinya pelayanan bagi warga dapat lebih mudah dan efisien.

Selain terus melakukan inovasi layanan pemkab Blitar juga mengajak warga berperan aktif dalam menyambut era digitalisasi. Sehingga seluruh program yang telah direncanakan dapat berjalan lancar dan memberi manfaat bagi masyarakat.

#Blitar #Digitalisasi #SmartCity #Internet #BeritaKediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x