Kompas TV nasional update corona

Menkumham Gelar Swab Test Puluhan Ribu Narapidana Se-Jabodetabek

Kamis, 26 November 2020 | 18:12 WIB
menkumham-gelar-swab-test-puluhan-ribu-narapidana-se-jabodetabek
Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly (tengah) bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo (kiri) di Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis (26/11/2020). (Sumber: Humas Kemenkumham RI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Guna mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar swab test besar-besaran.

Baca Juga: Perkuat Persamaan Hukum, Kemenkumham DKI Jakarta Sosialisasi Bantuan Hukum untuk Masyarakat Miskin

Kali ini, bukan hanya aparatur sipil negara (ASN) yang dilakukan tes swab, melainkan juga para narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) se-Jabodetabek.

“Ini adalah ikhtiar zahir yang dilakukan Kementerian Hukum dan HAM dalam mencegah semakin meluasnya Covid-19 di negeri kita sebagaimana pesan Presiden Jokowi,” ujar Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly pada saat pembukaan penyelenggaraan swab test tahap II di Lobby Garaha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Swab test tahap II ini dilaksanakan sejak hari ini, Kamis (26/11/2020) hingga Kamis pekan depan (3/12/2020) di unit kerja dan unit pelaksana teknis masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan itu Doni Monardo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Menurut Yasonna, warga binaan menjadi target swab test karena mereka adalah salah satu kelompok yang paling rentan terinfeksi Covid-19. 

Penulis : Deni Muliya


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:59
PERHIMPUNAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA HARAP BANTUAN STIMULUS SEGERA CAIR UNTUK SEKTOR PARIWISATA TAHUN 2021   PEMKOT SALATIGA GELAR SAYEMBARA KEDISIPLINAN TINGKAT RW DALAM PENERAPAN PROKES DI TENGAH PANDEMI   KEMENKES HARAP KEHADIRAN LAYANAN KESEHATAN BERBASIS DIGITAL MEMUDAHKAN MASYARAKAT DAPATKAN PENGOBATAN    PEMKOT PONTIANAK, KALBAR, BENTUK SATGAS UNTUK PENANGANAN KARHUTLA YANG TERJADI DALAM SEPEKAN TERAKHIR   MENHUB BUDI KARYA SUMADI BERENCANA KEMBANGKAN LAYANAN KERETA REL LISTRIK (KRL) DI BERBAGAI DAERAH   KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG: PELANGGARAN TATA RUANG TERBANYAK ADA DI PERKOTAAN   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI: DPD DUKUNG KEMAJUAN PENGEMBANGAN DAERAH UNTUK INDONESIA MAJU   MENDAGRI HARAP DAMKAR TURUT BERKONTRIBUSI HENTIKAN PENYEBARAN COVID-19   HUT KE-102 DAMKAR, MENDAGRI INGATKAN PETUGAS DAMKAR TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SAAT BERTUGAS   KAROPENMAS HUMAS POLRI BRIGJEN RUSDI HARTONO SEBUT 12 TERDUGA TERORIS DI JATIM MASUK KELOMPOK FAHIM   TANGKAP 12 TERORIS DI JATIM, DENSUS 88 SITA PULUHAN BUTIR PELURU HINGGA BUSUR PANAH   DENSUS 88 TERUS DALAMI SOAL RENCANA EKSEKUSI DAN SASARAN AKSI YANG AKAN DILAKUKAN 12 TERDUGA TERORIS DI JATIM   POLRI SEBUT 12 TERDUGA TERORIS YANG DITANGKAP DI JAWA TIMUR TELAH MERENCANAKAN AKSI TEROR   PEMPROV DKI JAKARTA AKAN TATA TROTOAR DI KAWASAN KEBAYORAN BARU SEPANJANG 4,6 KILOMETER MULAI MEI 2021