Kompas TV regional berita daerah

Pemangkas Rambut Kembali Bangkit Ditengah Pendemi

Kompas.tv - 26 November 2020, 16:51 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Membuka usaha ditengah sulitnya ekonomi saat pandemi covid 19 tentulah tidak mudah, namun bagi mereka yang ingin memenuhi kebutuhan hidup akan tetap yakin dan optimis dengan kegiatan yang digelutinya. Seperti salah seorang pemangkas rambut di sorong papua barat setelah sempat tenggelam salama satu bulan akibat pandemi covid 19, kini bangkit membuka usahanya kembali.

Adityah dharma belajar dari pengalaman dimana dirinya sempat terpapar covid 19, untuk menjaga agar para pelanggan tetap aman, ia menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan memberikan masker bagi setiap pelanggannya.

Kebersihan peralatan yang dipergunakan dalam pemangkas rambut ini sangat diperhatikan/ seperti membersikan seluruh alat dengan desinfektan sebelum dipergunakan, dan membuang bekas alat pelanggan, agar melindungi dirinya serta seluruh pelanggan dari covid 19.

Meskipipun tidak seramai biasanya namun dengan menerapkan sistem pesan terlebih dahalu, Ia yakin omset yang diteroleh perlahan-lahan akan kembali seperti sebelumnya.

Ditengah banyaknya anggapan orang bahwa covid 19 adalah aib, namun dengan dukungan dan semangat keluarga serta rekan-rekannya bagi adityah dengan menerapkan hidup yang bersih dan protokol kesehatan yang baik, tentunya akan menghindarkan diri dari covid 19.

#SorongPapuaBarat #Covid19 #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x