Kompas TV regional berita daerah

Pandemi, Sekolah Model Kurangi Jadwal Latihan

Kompas.tv - 26 November 2020, 16:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pandemi Covid -19 dampaknya di rasakan di semua bidang, tak terkecuali dunia modeling. Meskipun tak berhenti total, namun aktivitas untuk berlatih juga menjadi berkurang.

Salah satu yang merasakan dampaknya adalah sekolah modeling yang berada di Kota Semarang ini. Tak hanya dikurangi frekuensi latihannya, namun sekolah modeling ini juga menerapkan protokol kesehatan. Jumlah siswa yang berlatih pada setiap pertemuan juga dilakukan pembatasan, agar tidak ada penumpukan termasuk orang tua yang mengantar ataupun yang mendampingi.

Untuk para siswa juga diharuskan menggunakan masker atau face shield, serta mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke ruang latihan.

Tak jarang latihan juga dilakukan secara virtual atau online. Namun banyak siswa yang mengeluh latihan virtual lebih sulit, terutama saat pelajaran modeling dan menari. Sementara untuk public speaking tidak terlalu masalah jika dilakukan secara daring.

Meskipun dengan pembatasan, namun para siswa mengaku senang bisa berlatih secara tatap muka. Mereka berharap agar pandemi bisa berakhir sehingga kondisi menjadi normal kembali.

#Pandemi #Covid-19 #Protokol kesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.