Kompas TV regional berita daerah

Listrik Untuk Warga Pulau Akan Gunakan Jalur Bawah Laut Dan Lelang Pada Desember 2020

Kompas.tv - 26 November 2020, 16:17 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Untuk memenuhi kebutuhan listrik daerah kepulauaan di makassar , pemerintah provinsi sulawesi selatan berencanan membangun jalur listrik bawah laut . Rencananya , proyek listrik bawah laut akan mulai di lelang pada desember mendatang .

Wacana pembangunan jalur listrik bawah laut dilakukan untuk memuhi kebutuhan listrik warga yang tinggal di kepulauaan . Langkah ini dilakukan , mengingat saat ini , kebutuhan listrik di daerah kepulauaan di makassar belum sepenuhnya teratasi .

Untuk mewujudkan itu , pemerintah provinsi sulawesi selatan akan menganggarkan hingga 400 milyar untuk merealisasikan jalur listrik bawah laut . Lelang program ini pun akan dilakukan pada desember mendatang .

"kita punya 7 pulau..sangat ironi..dari daratan ke pualau lae hanya jarak ratusan meter, tapi listri di sana jam 6 sampai jam 6 desember lelang, terapkan listrik bawah laut.palua lae-lae dari jam 6,dari situ ke paulau lain.anggaran butuh 400  milyar.kunci kemauaan"ungkap gubernur sulawesi selatan nurdin abdullah

#NURDINABDULLAH
#LISTRIKBAWALAUT
#PULAU



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x