Kompas TV nasional berita kompas tv

Disiplin Protokol Kesehatan Ala Polwan untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Kompas.tv - 26 November 2020, 15:51 WIB

KOMPAS.TV - Pandemi covid-19 belum berakhir. Untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19, protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat, terutama bila ke luar rumah untuk bekerja.

Seperti Polisi Wanita yang juga ibu rumah tangga, tak pernah bosan mengingatkan rekan kerja dan keluarganya untuk menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan.

AKP Iis Puspita Sari, ialah seorang anggota polisi wanita yang kini bertugas sebagai kasat bimbingan masyarakat, Polres Karawang, Polda Jawa Barat.

Sebelum memulai aktivitas, AKP Iis Puspita Sari, mendampingi anaknya untuk belajar daring. Ia pun selalu menyiapkan kebutuhan suaminya, sebelum berangkat kerja.

Dan tak lupa, AKP Iis tidak pernah bosan untuk mengingatkan kepada anak dan suami, agar selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.

Sebagai anggota polisi, akp iis sadar bahwa dirinya juga harus menjadi contoh bagi masyarakat, dengan rutin menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk kebiasaan baru.

Tujuan baiknya agar dirinya, keluarga yang ia sayangi, dan masyarakat selalu sehat, dan terhindar dari penularan covid-19.

Di lingkungan Polres Karawang, AKP Iis tidak segan menegur dan memperingatkan kepada siapa saja yang tidak bermasker atau tak patuh protokol kesehatan.

Pesan kebaikan ini seperti pesan ibu pada anak-anaknya, yang selalu melindungi orang orang terkasih.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x