Kompas TV regional berita daerah

Penyemprotan Disinfektan di Permukiman Cegah Covid-19

Kompas.tv - 26 November 2020, 12:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Semarang terus dilakukan oleh Brimob Polda Jawa Tengah, dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke berbagai fasilitas umum salah satunya permukiman warga yang ada di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di RW 14  Kelurahan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal tersebut menyikapi adanya warga yang pernah terpapar Covid-19 namun saat ini sudah sembuh.

Upaya penyemprotan ini diharapkan, dapat memberikan aman dan nyaman kepada warga serta tidak ada warga dan anggota keluarganya yang terpapar Covid-19.

Penyemprotan ini akan dilakukan beberapa hari kedepan mengingat musim hujan. Warga juga berencana akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri untuk melakukan antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19. Warga juga diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak agar terhindar dari penularan Covid-19 

#Covid-19 #Protokol Kesehatan #Disinfektan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x