Kompas TV nasional hukum

Edhy Prabowo Minta Maaf Kepada Ibunya dan Seluruh Masyarakat Indonesia

Kamis, 26 November 2020 | 05:35 WIB
edhy-prabowo-minta-maaf-kepada-ibunya-dan-seluruh-masyarakat-indonesia
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengenakan rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (25/11/2020). (Sumber: Tribunnews/Irwan Rismawan)

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Seusai menyandang status sebagai tersangka, Edhy Prabowo menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga kepada ibunya, atas perbuatan yang membuat dia dijerat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Mohon maaf kepada Ibu saya, yang saya yakin hari ini nonton TV, saya mohon dalam usianya yang sudah sepuh ini beliau tetap kuat," ujar Edhy di Gedung Juang KPK, Kamis (26/11/2020) dini hari.

Selain itu Edhy juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan menyebut bahwa kasus yang sedang menjeratnya saat ini sebagai sebuah kecelakaan.

"Dan saya bertanggung jawab atas ini semua, saya tidak lari. Dan saya akan beberkan apa yang menjadi yang saya lakukan," ujarnya seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Baca Juga: Termasuk Edhy Prabowo, Ini 17 Orang Yang Ditangkap KPK Terkait Dugaan Kasus Korupsi Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait dengan Perizinan Tambak, Usaha dan/atau Pengelolaan Perikanan atau Komoditas Perairan Sejenis Lainnya Tahun 2020.

Seusai menyandang status tersangka, Edhy Prabowo meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas perbuatannya tersebut.

Tak hanya Edhy, KPK juga menetapkan sejumlah orang lainnya sebagai tersangka, yakni dua staf khusus Edhy Prabowo bernama Safri dan Andreau Pribadi Misanta; pengurus PT Aero Citra Kargo bernama Siswadi; staf istri Menteri KKP bernama Ainul Faqih; dan Amril Mukminin selaku pihak swasta.

Penulis : Tussie Ayu


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:40
HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM PADA 27 JANUARI 2021 TURUN RP 2.000 MENJADI RP 956.000 PER GRAM   HARI INI, PRESIDEN JOKOWI MELANTIK DEWAN PENGAWAS LEMBAGA PENGELOLA INVESTASI (LPI) DI ISTANA NEGARA   KEMENTERIAN KELAUTAN PERIKANAN: EKSPOR PERIKANAN RI CAPAI 5,2 MILIAR DOLLAR AS ATAU RP 72,8 TRILIUN SEPANJANG 2020   PRESIDEN JOKOWI OPTIMISTIS INDONESIA AKAN JADI INDUSTRI OTOMOTIF YANG BERPENGARUH DAN DISEGANI DUNIA   PEMERINTAH TELAH MENJARING NAMA-NAMA INVESTOR UNTUK PENGEMBANGAN EKOSISTEM MOBIL LISTRIK DALAM NEGERI   SAAT INI, PEMERINTAH TENGAH FOKUS MENGGARAP INDUSTRI MOBIL LISTRIK ATAUPUN BATERAI LITHIUM DALAM NEGERI   HARI INI, MAHKAMAH KONSTITUSI KEMBALI MENGGELAR SIDANG PEMERIKSAAN PENDAHULUAN SENGKETA HASIL PILKADA 2020   PRESIDEN JOKOWI: UU CIPTA KERJA BERHASIL MENCIPTAKAN EKOSISTEM RODA PEREKONOMIAN YANG LEBIH EFISIEN DAN PRODUKTIF   PRESIDEN JOKOWI KLAIM UU CIPTA KERJA BERHASIL MENARIK MINAT PARA INVESTOR UNTUK MENANAMKAN MODAL DI INDONESIA   PEMERINTAH TENGAH FOKUS TARIK MINAT INVESTOR DALAM ATAUPUN LUAR NEGERI DENGAN MELAKUKAN REFORMASI STRUKTURAL   KEMKOMINFO: LEBIH DARI 1.000 HOAKS TERIDENTIFIKASI SEJAK PANDEMI COVID-19   DOKTER KEPRESIDENAN ABDUL MUTHALIB MINTA MASYARAKAT TETAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN SEUSAI MENDAPAT VAKSIN   DOKTER KEPRESIDENAN ABDUL MUTHALIB PASTIKAN VAKSIN YANG DISUNTIKKAN KE PRESIDEN JOKOWI MERUPAKAN BUATAN SINOVAC   SEJUMLAH EPIDEMIOLOG INGATKAN ALAT PENDETEKSI COVID-19 YANG DIKEMBANGKAN UGM BERNAMA GENOSE MASIH TAHAP UJI