Kompas TV nasional kesehatan

Pesan Ibu: Jaga Gizi di Tengah Pandemi Corona

Kompas.tv - 25 November 2020, 14:23 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

MEDAN, KOMPAS.TV - Pandemi covid-19 yang masih melanda Tanah Air, mengharuskan kita tidak lengah dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Selain disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan, hal lain yang harus jadi perhatian, adalah menjaga gizi makanan, agar imunitas tubuh tetap terjaga.

Pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi covid 19 ini, menjadi perhatian semua unsur masyarakat.

Tak terkecuali dari unsur terkecil yaitu keluarga.

Hal itulah yang disadari betul oleh Febby Mochtar, seorang ibu rumah tangga, di Medan, Sumatera Utara.

Ibu empat anak ini, selalu mengajarkan dan mengingatkan pada anak-anaknya untuk rutin mencuci tangan saat hendak makan atau usai bermain-main.

Selain itu, Febby tidak pernah membiarkan anak-anaknya keluar tanpa memakai masker, sehingga sudah menjadi kebiasaan yang diterapkan di masa pandemi ini.

Tidak hanya menjalankan protokol kesehatan, dalam menjaga keluarganya di masa pandemi Covid-19 ini, Febby menyadari tentang pentingnya peningkatan imun dalam tubuh. Sehingga selalu menyajikan makanan bergizi, baik saat sarapan mau pun makan siang dan malam.

Selain selalu menyajikan makanan bergizi, Febby juga kerap mengajak keluarganya untuk berolahraga, baik di rumah atau di tempat terbuka, agar stamina dan ketahanan tubuh anggota keluarganya selalu terjaga, dan terhindar dari penularan Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.