Kompas TV nasional hukum

Edhy Prabowo Ditangkap, Mahfud MD Unggah Percakapan dengan Ketua KPK: Saya akan Back Up

Kompas.tv - 25 November 2020, 12:05 WIB
edhy-prabowo-ditangkap-mahfud-md-unggah-percakapan-dengan-ketua-kpk-saya-akan-back-up
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD.  (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopulhukam) Mahfud MD menulis Tweet soal kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Cuitan Mahfud ini muncul di tengah ramainya pemberitaan penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo oleh KPK.

Mahfud menuliskan soal integritas seorang Ketua KPK, Firli Bahuri. Yakni terkait dengan keinginan Firli yang berusaha keras untuk melakukan yang terbaik.

Baca Juga: Edhy Prabowo Ditangkap karena Benih Lobster, Nama Susi Pudjiastuti Langsung Melejit

Menurut Mahfud, pernyataan itu selalu ia ingatkan kepada anggota KPK, dan ia pun berjanji akan memberi back up kepada Firli Bahuri.

"Sy selalu mengingatkan kpd teman-teman di KPK ttg apa yg pernah disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri kpd sy, "Biarlah orang mengatakan bhw kami tdk baik, tapi kami akan berusaha keras utk berbuat baik". Syjawab, "Lakukan, saya akan back up agar Anda tak diintervensi"," cuit Mahfud menirukan dialog dengan Firli.

Tweet itu sontak saja dikaitkan oleh Warganet dengan penangkapan Edhy Prabowo baru-baru ini.

Baca Juga: Novel Baswedan Pimpin Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melakukan lawatan ke Institute for Marine and Antarctic Studies (IMAS), atau pusat studi kelautan dan antartika, Universitas Tasmania, Australia Kamis (27/1/2020). Menteri Edhy melihat langsung proses pengembangan teknologi budidaya lobster serta menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Universitas Tasmania. (Sumber: Kementerian Kelautan dan Perikanan)

KPK Tangkap Edhy Prabowo

Sebelumnya, KPK menangkap Edhy bersama sejumlah pihak lainnya di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 01.23 WIB.

Politikus Gerindra itu bersama rombongan baru tiba dari Amerika Serikat.

"Iya perlu kami sampaikan kepada publik. Benar KPK sekitar pukul 01.23 WIB dini hari tadi telah menangkap sejumlah pejabat di Kementerian KKP, ada pejabat dan Menteri KKP yang saat ini sudah diamankan di KPK," kata Nurul Ghufron kepada Kompas TV, Rabu pagi.

Menurutnya, penangkapan Edhy Prabowo terkait dengan dugaan korupsi dalam ekspor benur.

"Benar KPK tangkap, berkait ekspor benur," ungkap Ghufron dikutip dari Kompas.com.

Namun, saat ini KPK belum memberikan penjelasan mengenai status hukum Edhy Prabowo.

Baca Juga: Detik-detik KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo di Bandara Soekarno Hatta

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x