Kompas TV regional berita daerah

Tebing Setinggi 20 Meter Longsor Timpa Rumah Warga

Kompas.tv - 24 November 2020, 17:38 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Sebuah rumah warga di kabupaten Blitar rusak parah setelah tertimpa tanah longsor. Tidak hanya merusak bangunan longsor juga mengakibatkan 1 penghuni rumah luka-luka.

Bencana tanah longsor ini terjadi di desa Parang Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Material longsor berupa batu dan tanah menimpa satu rumah warga yang berada tepat di bawahnya.

Peristiwa itu terjadi setelah wilayah kecamatan Gandusari diguyur hujan lebat selama 1 hari penuh. Kondisi tebing setinggi 20 meter yang labil membuat air dengan mudah membawa material tanah hingga menimpa rumah.

Dalam kejadian itu 4 orang penghuni rumah sempat tertimbun material longsor. Beruntung seluruh korban bisa diselamatkan meski satu orang harus menjalani perawatan akibat mengalami luka dibagian kepala.

Sementara itu BPBD serta TNI dibantu oleh sejumlah warga mulai membersihkan material longsor. Warga juga diimbau agar tetap waspada di musim hujan ini kerana wilayah Gandusari merupakan daerah dengan tingkat kerawanan bencana tanah longsor paling tinggi.

#Blitar #Bencana #Longsor #BPBD #TNI #BeritaKediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x