Kompas TV regional berita daerah

Upaya Pemerintah Kabupaten Blitar Kurangi Angka Pengangguran

Kompas.tv - 24 November 2020, 17:36 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Kegiatan sosialisasi informasi pasar kerja ini digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Blitar. Dalam acara ini ratusan pencari kerja yang datang dari berbagai daerah di Blitar dapat memperoleh berbagai informasi lowongan kerja.

Acara yang digelar selama 4 hari ini merupakan upaya dari pemerintah kabupaten Blitar dalam memberikan lapangan kerja bagi warganya. Sehingga angka pengangguran di wilayah kabupaten Blitar dapat berkurang terutama di masa pandemi corona saat ini.

Di acara sosialisasi ini para pencari kerja dapat melihat berbagai lowongan kerja di wilayah Jawa Timur maupun luar daerah. selain itu warga juga dapat bertanya langsung mengenai upah dan mekanisme kerja di perusahaan yang dituju.

Karena masih dalam pandemi kegiatan tersebut juga digelar sesuai dengan protokol kesehatan. Selain penggunaan masker acara pasar kerja ini juga dibagi menjadi 2 sesi setiap harinya dengan jumlah peserta hanya 20 orang setiap sesi.

Pemerintah Kabupaten Blitar sendiri kini tengah gencar untuk membangkitkan perekonomian warga di tengah pandemi corona. Selain pengembangan UMKM pemberian informasi lowongan kerja juga terus dilakukan sebagai upaya membantu perbaikan ekonomi warga.

#Blitar #LowonganKerja #UMKM #Corona #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x