Kompas TV regional berita daerah

Apel Bersama Siaga Bencana Hidrometeorologi Di Kabupaten Blitar

Kompas.tv - 24 November 2020, 17:29 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - PJS Bupati Blitar Budi Santosa memeriksa langsung sejumlah peralatan penanganan bencana di kantor pemerintahan kabupaten Blitar. Satu persatu peralatan mulai dari perahu hingga perlengkapan masak diperiksa kelayakannya.

Kegiatan apel kesiapsiagaan bencana itu merupakan upaya dari pemerintah kabupaten Blitar untuk mengantisipasi potensi terjadinya bencana di musim hujan ini. Wilayah kabupaten Blitar sendiri masuk dalam 4 besar daerah di Jawa Timur yang memiliki tingkat kerawanan bencana paling tinggi.

Selain ancaman banjir dan tanah longsor potensi bencana angin kencang juga menjadi hal yang paling dikhawatirkan terjadi. Sementara itu di bagian selatan Blitar ancaman banjir rob dan tsunami juga masih membuat warga cemas.

Maka dari itu pemerintah kabupaten Blitar ingin memastikan seluruh petugas baik dari BPBD, TNI serta Polri siap dalam menangani bencana alam. Tidak hanya itu masyarakat juga diminta saling gotong royong dalam melakukan upaya pencegahan bencana seperti reboisasi dan pembersihan sungai.

Sementara itu dalam upaya antisipasi bencana ini pemerintah kabupaten Blitar telah mempersiapkan 300 petugas gabungan. Diharapkan dengan berbagai upaya tersebut bencana alam yang terjadi dapat ditangani dengan baik dan tidak ada korban jiwa.

#Blitar #Bencana #Banjir #Tsunami #Longsor #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.