Kompas TV regional berita daerah

Jember Fashion Carnaval Kids Digelar Secara Virtual

Kompas.tv - 24 November 2020, 16:46 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Parade kostum Jember Fashion Carnaval Kids tahun ini di gelar secara virtual di tengah pandemi Covid-19. Puluhan peserta tampil atraktif dengan busana yang mewakili 5 benua. JFC Kids kali ini mengusung pesan khusus yakni kebangkitan di tengah pandemi.

Meski digelar secara virtual, parade kostum Jember Fashion Carnival tahun ini tetap meriah. Puluhan peserta yang terdiri dari 13 negara dari 5 benua antusias memamerkan keindahan kostum kreasi mereka.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, World Kids Carnival tahun ini harus digelar dengan pembatasan jumlah penonton serta disiarkan secara virtual. Selain itu, peserta dan pendamping pun diwajibkan memakai masker dan pelindung wajah sebagai antisipasi penularan Covid-19.

Meski digelar dengan sejumlah pembatasan, namun tidak menyurutkan semangat peserta dalam mengikuti virtual show ini. Ada 35 talent dengan kostum unik dan meriah menghibur sejumlah penonton yang hadir.

Baca Juga: Usaha Persewaan Kostum Karnaval Terdampak Pandemi

Jember Fashion Carnival kali ini mengusung tema kebangkitan di tengah pandemi. Presiden JFC, Budi Setiawan berharap, melalui pagelaran karnaval busana ini, mempu menumbuhkan semangat kepada masyarakat untuk tetap berkarya di tengah pandemi yang tak kunjung usai ini.

Baca Juga: Jember Fashion Carnaval Akan Digelar Secara Virtual

Berbagai defile kostum ditampilkan di ajang kali ini, diantaranya Defile Korea, Aztec, dan Hudoq khas Pulau Kalimantan yang dikombinasikan dengan berbagai aksesoris.

JFC Kids virtual kali ini juga diramaikan aksi kelompok peserta dari 13 negara di 5 benua yang menampilkan seni budaya negara masing masing secara virtual.

 

#JemberFashionCarnaval #WorldKidsCarnaval #PandemiCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x