Kompas TV regional berita daerah

3 Karyawan Universitas Jember Meninggal Dunia Karena Covid-19

Kompas.tv - 24 November 2020, 15:46 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Universitas Jember kembali kehilangan karyawannya. Setelah sebelumnya 2 karyawan meninggal karena Covid-19, kali ini 2 orang pegawai non kependidikan dan 1 dosen meninggal dunia. Satu orang yakni dosen, terkonfirmasi positif covid-19.

Suasana jalan utama Kampus Universitas Jember, Jawa Timur, masih terlihat lengang, menyusul merebaknya wabah Covid-19 di kawasan ini. Setelah sebelumnya 1 dosen dan 1 karyawan meninggal akibat Covid-19, kampus ini kembali kehilangan tiga orang pegawainya.

Satu dari tiga orang yang meninggal dunia adalah dosen yang terkonfirmasi positif Covid-19, sedangkan 2 karyawan lain masih menunggu hasil tes swab.

Baca Juga: 2 Karyawan Meninggal, Kantor Pusat Universitas Jember Ditutup

Meski demikian, aktivitas kantor pusat Universitas Jember, Jawa Timur, kembali dibuka dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, setelah sebelumnya dilakukan sterilisasi dengan Sinar Ultraviolet dan penyemprotan disinfektan.

Menurut Kasubag Humas Universitas Jember, Rakhmat Yulianto, dari hasil tracing yang dilakukan, dosen yang terkonfirmasi positif Covid-19 diduga terpapar dari luar lingkungan kampus.

Baca Juga: Perketat Protokol Kesehatan Di Kawasan Kampus

Tim Darurat Tanggap Bencana Covid-19 Universitas Jember akan melakukan pemeriksaan dan tracing lebih banyak lagi terhadap orang yang memiliki kontak erat dengan karyawan positif Covid-19.

 

#UniversitasJember #Covid-19 #KlusterKampus #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.