Kompas TV regional berita daerah

KPU Bandar Lampung Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara

Kompas.tv - 24 November 2020, 12:58 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Hari Pemungutan suara 9 Desember sudah di depan mata. Sejumlah persiapan gencar dilakukan Komisi Pemilihan Umum Bandar Lampung. Salah satunya KPU mulai mempersiapkan material seperti kertas surat suara. 

Baca Juga: Dengan Protap Kesehatan, KPU Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Sebelum dapat digunakan lembar kertas suara terlebih dahulu harus disortir agar dapat memudahkan kertas yang layak dan rusak. Selain itu lembar kertas suara harus dalam keadaan terlipat saat didistribusikan ke TPS. Proses menyortir dan melipat kertas surat suara ini dilakukan di Gedung KPU Bandar Lampung dengan melibatkan 60 relawan.

Para relawan wajib dalam keadaan sehat dan menerapkan protokol kesehatan 3M selama berinteraksi dan melakukan aktivitas pelipatan surat suara. Total ada 666.282 lembar surat suara yang akan dilipat, targetnya pelipatan akan dilakukan selama 3 hari. 

Baca Juga: Tiga Staf Positif Covid 19, KAntor KPU Provinsi Lampung Disterilisasi

Tak hanya lembar surat suara, KPU juga mulai mempersiapkan perakitan kotak suara. Dedy Triadi, Ketua Komisi Pemilihan Umum Bandar Lampung mengatakan saat ini KPU juga telah menentukan pendistribusian logistik yang akan dilakukan 7 hari sebelum hari pemungutan suara pada 9 Desember 2020.

#9desember #pemungutansuara #suratsuara 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x