Kompas TV regional sosial

Ibu di Gorontalo Ingatkan Pentingnya Taati Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 23 November 2020, 17:24 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

GORONTALO, KOMPAS.TV - Di tengah masa pandemi, peran seorang ibu menjadi hal terpenting untuk melidungi keluarganya dari tertularnya virus Corona.

Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu di Kota Gorontalo, yang selalu menyiapkan makanan bergizi untuk keluarganya dan menerapakan protokol kesehatan di dalam rumah maupun di lingkungan kantornya.

Menyiapkan makanan untuk suami dan anak-anaknya di pagi hari sudah menjadi kewajiban bagi Amelia Monoarfa, Warga Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Untuk melindungi keluarganya dari virus Corona, Amelia harus memastikan asupan gizi yang berkulitas untuk keluarganya.

Selain menyiapkan makanan, hampir setiap saat amelia mengingatkan kepada suamianya betapa pentingnya menaati protokol kesehatan saat berada di luar rumah seperti mencuci tangan ,menjaga jarak, dan memakai masker.

Sebagai seorang ibu, Amelia juga terus mengawasi kedua anaknya belajar daring.

Meski belajar dari rumah, amelia terus menanamkan untuk tetap disiplin dalam menerapakan protokol kesehatan kepada anaknya, sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona di tengah keluarganya.

Untuk melindungi keluarga dari paparan virus korona, amelia tak hanya menerapkannya di dalam rumah, tetapi juga di saat berangkat kerja. Ia dan keluargannya tetap menjalankan protokol kesehatan.

Di tengah kesibukannya sebagai seorang ibu, Amelia yang bekerja di kantor kementerian agraria dan tata ruang badan pertanahan nasioanal Provinsi Gorontalo ini juga selalu mengingkatkan kepada rekan kerjanya, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kantor.

Anda pun bisa ikut melindungi orang-orang terkasih dengan menerapkan protokol 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun beserta air mengalir, dan menjaga jarak.

Pesan kebaikan ini, seperti pesan ibu kepada anak-anaknya, yang peduli dan melindungi orang-orang terkasih.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x