Kompas TV regional berita daerah

Pasca Swab Test, RS Lanud Sulaiman Tutup Sementara Pelayanan Kesehatan Untuk Preventif

Kompas.tv - 23 November 2020, 00:55 WIB
Penulis : Herwanto

BANDUNG, KOMPAS.TV-

Pasca dilakukan swab test pada ratusan tenaga kesehatan Rumah Sakit Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, pihak rumah sakit menutup sementara seluruh  pelayanan kesehatan hingga hasil tes keluar.
Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif guna antisipasi memutus penyebaran Covid-19. Pihak Lanud Sulaiman memohon maaf kepada masyarakat, karena pelayanan yang dihentikan sementara ini dan untuk memastikan tidak ada nakes rumah sakit yang positif Covid-19.

Rumah Sakit Lanud Sulaiman menghentikan sementara seluruh pelayanan kesehatan menyusul  119 tenaga medis di swab test. Penutupan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Udara Lanud Sulaiman dilakukan hingga hasil swab test keluar. Dilakukannya swab test ini sebagai langkah preventif guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pihak RS menegaskan bahwa tenaga kesehatan rumah sakit maupun anggota Lanud Sulaiman tidak ada yang positif Covid-19.

Pihak Lanud Sulaiman melakukan swab test rabu lalu pada 425 orang dimana 119 orang merupakan tenaga medis. Swab test dilakukan terhadap tenaga medis ini dilajukan karena tenaga medis sangat rentan terpapar covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.