Kompas TV nasional berita kompas tv

Pentingnya Protokol Kesehatan, Ini Peran Ibu dalam Melindungi Keluarga di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 23 November 2020, 01:05 WIB

KOMPAS.TV - Protokol kesehatan menjadi kebiasaan baru yang patut diterapkan masyarakat selama masa pandemi. Tak terkecuali oleh seorang ibu di Bandung, Jawa Barat. 

Setiap hari, ia selalu mengingatkan penerapan protokol kesehatan dapat dilakukan oleh anggota keluarga beserta lingkungan sekitarnya, demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Tak ada kata bosan untuk selalu mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Inilah yang dilakukan Ayu Oktariani, seorang ibu rumah tangga di Bandung, Jawa Barat.

Setiap hari, ia selalu memastikan anggota keluarganya khususnya sang buah hati, dapat mematuhi protokol kesehatan dalam tiap aktivitas, meski berada di dalam rumah.

Hal ini dilakukan agar taat akan protokol kesehatan menjadi suatu kebiasaan baru yang patut diterapkan selama masa pandemi.

Ayu mengaku dengan disiplin menerapkan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak, menjadi langkah efektif yang dapat melindunginya bersama keluarga dari paparan covid-19.

Ayu menambahakan, selain penerapan protokol kesehatan ketat, asupan makanan yang bergizi juga menjadi hal penting yang perlu diperhatikan untuk melindungi diri dan keluarga di masa pandemi.

Selain di lingkungan keluarga, Ayu yang juga merupakan pengelola sebuah kedai kopi, selalu berupaya untuk mengingatkan para tamu di kedai kopinya disiplin dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Ini dilakukan demi kepentingan bersama dalam mencegah potensi penularan covid-19.

Ayu berharap, penerapan protokol kesehatan dapat pula diterapkan masyarakat lainnya agar bisa bersama-sama memutus mata rantai penularan virus corona.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.