Kompas TV nasional berita kompas tv

Pentingnya Protokol Kesehatan, Ini Peran Ibu dalam Melindungi Keluarga di Tengah Pandemi

Senin, 23 November 2020 | 01:05 WIB

KOMPAS.TV - Protokol kesehatan menjadi kebiasaan baru yang patut diterapkan masyarakat selama masa pandemi. Tak terkecuali oleh seorang ibu di Bandung, Jawa Barat. 

Setiap hari, ia selalu mengingatkan penerapan protokol kesehatan dapat dilakukan oleh anggota keluarga beserta lingkungan sekitarnya, demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Tak ada kata bosan untuk selalu mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Inilah yang dilakukan Ayu Oktariani, seorang ibu rumah tangga di Bandung, Jawa Barat.

Setiap hari, ia selalu memastikan anggota keluarganya khususnya sang buah hati, dapat mematuhi protokol kesehatan dalam tiap aktivitas, meski berada di dalam rumah.

Hal ini dilakukan agar taat akan protokol kesehatan menjadi suatu kebiasaan baru yang patut diterapkan selama masa pandemi.

Ayu mengaku dengan disiplin menerapkan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak, menjadi langkah efektif yang dapat melindunginya bersama keluarga dari paparan covid-19.

Ayu menambahakan, selain penerapan protokol kesehatan ketat, asupan makanan yang bergizi juga menjadi hal penting yang perlu diperhatikan untuk melindungi diri dan keluarga di masa pandemi.

Selain di lingkungan keluarga, Ayu yang juga merupakan pengelola sebuah kedai kopi, selalu berupaya untuk mengingatkan para tamu di kedai kopinya disiplin dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Ini dilakukan demi kepentingan bersama dalam mencegah potensi penularan covid-19.

Ayu berharap, penerapan protokol kesehatan dapat pula diterapkan masyarakat lainnya agar bisa bersama-sama memutus mata rantai penularan virus corona.
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:29
SATGAS COVID-19: PEMERINTAH TENGAH MELAKUKAN FINALISASI UNTUK MENENTUKAN DAERAH YANG PRIORITAS TERIMA VAKSIN    HARI INI, KEMENKO PMK GELAR RAPAT SOAL PENGURANGAN LIBUR AKHIR PEKAN   TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, CALON WALI KOTA DEPOK M IDRIS DIRAWAT DI RSUD DEPOK   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA SUGIARTO BERKOORDINASI DENGAN RS UMMI MINTA RIZIEQ SHIHAB JALANI TES SWAB COVID-19   PEMIMPIN ORMAS FPI RIZIEQ SHIHAB DAN ISTRI SYARIFAH FADHLUN YAHYA JALANI PERAWATAN DI RS UMMI SEJAK 25 NOVEMBER 2020   JADI TERSANGKA KASUS KORUPSI EKSPOR BENIH LOBSTER, EDHY PRABOWO: SAYA IKUTI PROSESNYA   MIFTACHUL AKHYAR RESMI MENJADI KETUM MUI MENGGANTIKAN MA'RUF AMIN YANG JABAT KETUA DEWAN PERTIMBANGAN MUI   DJOKO TJANDRA MENGATAKAN TIBA DI INDONESIA 5 JUNI 2020 DAN DIJEMPUT ANITA KOLOPAKING & BRIGJEN PRASETIJO UTOMO   DJOKO TJANDRA TIDAK TAHU TOMMY SUMARDI SERAHKAN UANG DARINYA KE IRJEN NAPOLEON BONAPARTE & BRIGJEN PRASETIJO UTOMO   DJOKO TJANDRA BERI UANG KEPADA TOMMY SUMARDI 500.000 DOLLAR AS & 200.000 DOLLAR SINGAPURA UNTUK URUS "RED NOTICE"    BERSAKSI DI PERSIDANGAN, DJOKO TJANDRA MENGAKU MENYERAHKAN PROSES PENCABUTAN "RED NOTICE" DPO KE TOMMY SUMARDI   BMKG MEMPERKIRAKAN JABODETABEK DIGUYUR HUJAN HARI INI    SATGAS COVID-19: MENGHALANGI PETUGAS KESEHATAN MEMERIKSA AKAN DIJATUHI SANKSI   KADIV HUMAS POLRI MENGATAKAN BALIHO RIZIEQ SHIHAB MELANGGAR PERDA DAN TIDAK SESUAI PERUNTUKANNYA