Kompas TV internasional kompas dunia

Datang ke India Pria Ini Kena Covid-19, DB, Malaria, dan Digigit Kobra, Begini Kondisinya

Minggu, 22 November 2020 | 15:03 WIB
datang-ke-india-pria-ini-kena-covid-19-db-malaria-dan-digigit-kobra-begini-kondisinya
Ilustrasi ular kobra (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang pekerja amal dari Inggris yang sembuh dari Covid-19, demam berdarah (DB), dan malaria, juga selamat setelah digigit ular kobra di negara bagian Rajasthan, India.

Pria bernama Ian Jones itu digigit ular kobra di distrik pedesaan Jodhpur, dan dirawat di rumah sakit kota Jodhpur, sekitar 350 kilometer dari ibu kota Jaipur.

"Jones datang pekan lalu setelah digigit ular di sebuah desa di sana. Awalnya dia diduga juga positif Covid-19 (untuk kedua kalinya) tapi ternyata negatif," kata dokter Abhishek Tater yang merawatnya di Rumah Sakit Medipulse kepada AFP, Sabtu (21/11/2020).

"Saat bersama kami, dia dalam keadaan sadar dan memiliki gejala gigitan ular termasuk penglihatan yang kabur dan sulit berjalan, tetapi ini biasanya gejala sementara," lanjutnya.

Ian Jones lalu dipulangkan dari rumah sakit awal pekan ini. Dokter mengatakan pasiennya itu akan pulih dalam beberapa hari ke depan.

Anak Ian Jones, Seb Jones, mengatakan bahwa ayahnya seorang pejuang karena sembuh dari Covid-19, DB, dan Malaria.

"Ayah adalah seorang pejuang, selama di India dia sudah menderita malaria dan demam berdarah sebelum Covid-19," kata Seb Jones.

Penulis : Dian Septina

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:57
SATGAS COVID-19: PEMERINTAH TENGAH MELAKUKAN FINALISASI UNTUK MENENTUKAN DAERAH YANG PRIORITAS TERIMA VAKSIN    HARI INI, KEMENKO PMK GELAR RAPAT SOAL PENGURANGAN LIBUR AKHIR PEKAN   TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, CALON WALI KOTA DEPOK M IDRIS DIRAWAT DI RSUD DEPOK   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA SUGIARTO BERKOORDINASI DENGAN RS UMMI MINTA RIZIEQ SHIHAB JALANI TES SWAB COVID-19   PEMIMPIN ORMAS FPI RIZIEQ SHIHAB DAN ISTRI SYARIFAH FADHLUN YAHYA JALANI PERAWATAN DI RS UMMI SEJAK 25 NOVEMBER 2020   JADI TERSANGKA KASUS KORUPSI EKSPOR BENIH LOBSTER, EDHY PRABOWO: SAYA IKUTI PROSESNYA   MIFTACHUL AKHYAR RESMI MENJADI KETUM MUI MENGGANTIKAN MA'RUF AMIN YANG JABAT KETUA DEWAN PERTIMBANGAN MUI   DJOKO TJANDRA MENGATAKAN TIBA DI INDONESIA 5 JUNI 2020 DAN DIJEMPUT ANITA KOLOPAKING & BRIGJEN PRASETIJO UTOMO   DJOKO TJANDRA TIDAK TAHU TOMMY SUMARDI SERAHKAN UANG DARINYA KE IRJEN NAPOLEON BONAPARTE & BRIGJEN PRASETIJO UTOMO   DJOKO TJANDRA BERI UANG KEPADA TOMMY SUMARDI 500.000 DOLLAR AS & 200.000 DOLLAR SINGAPURA UNTUK URUS "RED NOTICE"    BERSAKSI DI PERSIDANGAN, DJOKO TJANDRA MENGAKU MENYERAHKAN PROSES PENCABUTAN "RED NOTICE" DPO KE TOMMY SUMARDI   BMKG MEMPERKIRAKAN JABODETABEK DIGUYUR HUJAN HARI INI    SATGAS COVID-19: MENGHALANGI PETUGAS KESEHATAN MEMERIKSA AKAN DIJATUHI SANKSI   KADIV HUMAS POLRI MENGATAKAN BALIHO RIZIEQ SHIHAB MELANGGAR PERDA DAN TIDAK SESUAI PERUNTUKANNYA