Kompas TV video cerita indonesia

Dua Siswa di Papua Ditembak Orang Tak Dikenal, TNI-Polri Lakukan Pengejaran

Kompas.tv - 22 November 2020, 15:07 WIB
Penulis : Theo Reza

PUNCAK, KOMPAS.TV - Dua siswa di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua ditembak orang tak dikenal. Akibat penembakan tersebut satu siswa meninggal dunia dan satu lainnya dievakuasi ke Timika untuk mendapat penanganan medis.

Dua orang siswa ini ditembak oleh orang tak dikenal saat melakukan perjalanan dari Distrik Gome Utara menuju Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Papua, pada sabtu (21/11/2020) pagi.

Akibat penembakan tersebut, satu siswa atas nama Atanius Murib tewas di lokasi kejadian, sementara murid lainnya berhasil menyelamatkan diri dengan luka tembak pada bagian bahu.

Baca Juga: Massa Kepung Bandara Wamena Tolak Kedatangan Majelis Rakyat Papua, RDP Otsus Batal

Kapolres Puncak, AKBP Dicky Hermansyah Saragih mengatakan, korban Manus Murib berhasil menyelamatkan diri setelah berpura-pura mati sehingga ditinggalkan oleh pelaku penembakan.

Korban kemudian berlari ke kampung terdekat dan meminta pertolongan, Korban lalu dibawa oleh warga ke puskesmas Ilaga untuk mendapat perawatan medis.

Pada Sabtu siang korban Manus Murib dievakuasi ke RSUD Mimika untuk penanganan medis lebih lanjut.

Sementara korban meninggal Atanius Murib akan dievakuasi oleh pihak keluarga pada Minggu Pagi untuk dibawa ke Ilaga untuk dimakamkan.

Baca Juga: 2 Siswi SMA Dikeluarkan karena Orangtua Tuduh Guru Punya Ilmu Santet, Berawal dari Kesurupan

Kapolres juga mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami kasus penembakan ini dan mencari pelaku penembakan.

Saat ini aparat gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan. Sementara situasi Kamtibmas di Ilaga masih kondusif namun aparat masih terus melakukan patroli rutin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x