Kompas TV klik360 cerita indonesia

Dua Siswa di Papua Ditembak Orang Tak Dikenal, TNI-Polri Lakukan Pengejaran

Minggu, 22 November 2020 | 15:07 WIB

PUNCAK, KOMPAS.TV - Dua siswa di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua ditembak orang tak dikenal. Akibat penembakan tersebut satu siswa meninggal dunia dan satu lainnya dievakuasi ke Timika untuk mendapat penanganan medis.

Dua orang siswa ini ditembak oleh orang tak dikenal saat melakukan perjalanan dari Distrik Gome Utara menuju Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Papua, pada sabtu (21/11/2020) pagi.

Akibat penembakan tersebut, satu siswa atas nama Atanius Murib tewas di lokasi kejadian, sementara murid lainnya berhasil menyelamatkan diri dengan luka tembak pada bagian bahu.

Baca Juga: Massa Kepung Bandara Wamena Tolak Kedatangan Majelis Rakyat Papua, RDP Otsus Batal

Kapolres Puncak, AKBP Dicky Hermansyah Saragih mengatakan, korban Manus Murib berhasil menyelamatkan diri setelah berpura-pura mati sehingga ditinggalkan oleh pelaku penembakan.

Korban kemudian berlari ke kampung terdekat dan meminta pertolongan, Korban lalu dibawa oleh warga ke puskesmas Ilaga untuk mendapat perawatan medis.

Pada Sabtu siang korban Manus Murib dievakuasi ke RSUD Mimika untuk penanganan medis lebih lanjut.

Sementara korban meninggal Atanius Murib akan dievakuasi oleh pihak keluarga pada Minggu Pagi untuk dibawa ke Ilaga untuk dimakamkan.

Baca Juga: 2 Siswi SMA Dikeluarkan karena Orangtua Tuduh Guru Punya Ilmu Santet, Berawal dari Kesurupan

Kapolres juga mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami kasus penembakan ini dan mencari pelaku penembakan.

Saat ini aparat gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan. Sementara situasi Kamtibmas di Ilaga masih kondusif namun aparat masih terus melakukan patroli rutin.

Penulis : Theo Reza



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:59
PERHELATAN AUSTRALIA OPEN 2021 DI MELBOURNE TERANCAM DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY PASTIKAN PERLINDUNGAN SOSIAL TERSALUR SAMPAI KE WILAYAH PERBATASAN NEGARA DI PAPUA   PANGDAM III SILIWANGI AKAN TERJUNKAN 1.000 PERSONELNYA UNTUK PENGAMANAN DAN KERUMUNAN PILKADA BANTEN   PT PELABUHAN INDONESIA II LANJUTKAN PEMBANGUNAN PROYEK TERMINAL KALI BARU & MENARGETKAN BEROPERASI 2023   MENAKER: 2,1 JUTA KORBAN PHK HARUSNYA DAPAT KARPET MERAH TAPI HANYA 95.559 YANG LOLOS KARTU PRAKERJA   KEMENTERIAN PUPR MEMPEROLEH RP 149,81 TRILIUN UNTUK PAGU ANGGARAN TAHUN 2021   IGNASIUS JONAN DIANGKAT MENJADI KOMISARIS INDEPENDEN PT INDUSTRI JAMU DAN FARMASI SIDO MUNCUL   PEMKOT TANGSEL BELUM PUTUSKAN SOAL BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA DI SEKOLAH PADA JANUARI 2021   PEMKOT TANGERANG BERENCANA GELAR KEMBALI KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA PADA JANUARI 2021   P2G MINTA GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TAK TERAPKAN BELAJAR TATAP MUKA DI SEKOLAH JAKARTA   PERHIMPUNAN UNTUK PENDIDIKAN DAN GURU (P2G) SEBUT PANDEMI KORONA UBAH INTERAKSI DAN POLA BELAJAR   ASOSIASI TRAVEL AGENT INDONESIA SEBUT PEMANGKASAN CUTI BERSAMA TAK BERDAMPAK SIGNIFIKAN PADA TRAVEL AGENT   SEBANYAK 11 ANGGOTA TNI DIVONIS BERSALAH KARENA ANIAYA WARGA HINGGA TEWAS DI TANJUNG PRIOK, JAKUT   DPR SERAHKAN MASUKAN SOAL PERPRES PELIBATAN TNI ATASI TERORISME KE MENKUMHAM YASONNA LAOLY